Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 08 Feb 2018 - 18:14:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Kantongi Kader yang Bakal Jadi Pimpinan MPR

15fadli-zon_20170615_153430.jpg
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kursi Tambahan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) salah satunya akan diis partai Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto itu sendiri sudah menyiapkan nama yang akan mengisi kursi pimpinan MPR.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut, lemungkinan besar, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, diplot sebagai pimpinan MPR.

"Kemungkinan besar yang akan diajukan adalah Pak Muzani," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Meski nama Muzani memiliki peluang besar, namun urusan penunjukan pimpinan MPR dari fraksi Gerindra, berada di tangan Prabowo Subianto. "Kami akan serahkan kepada Ketua Umum Pak Prabowo," ujar dia.

Sesuai rencana, kata dia, tanggal 12 Febuari 2018 digelar rapat paripurna, dengan salah satu agenda melantik pimpinan DPR dan MPR. Di situ, nama pimpinan MPR dari Fraksi Gerindra akan dipastikan.

"Jadi kalau tidak ada rintangan tanggal 12 Februari ini (pelantikan dan paripurna)," jelasnya.

Ketua Badan Legislasi (Baleg), Supratman Andi Agtas mengatakan jumlah pimpinan DPR bertambah satu dan diberikan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara penambahan kursi MPR diberikan kepada tiga partai yakni PDIP, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagai catatan, pimpinan MPR saat ini yakni Zulkifli Hasan yang berasal dari fraksi PAN, Mahyudin dari fraksi Partai Golkar, Evert Ernest Mangindaan dari fraksi Partai Demokrat, Hidayat Nur Wahid dari fraksi PKS, dan Oesman Sapta Odang perwakilan dari DPD. (aim)

tag: #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...