Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 08 Feb 2018 - 19:40:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Ingin DPR Punya Aplikasi Pengaduan Masyarakat

642018-02-08-PHOTO-00001775.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan DPR ingin mewujudkan parlemen modern yang ditandai dengan tiga indikator utama, yakni transparansi, representasi, dan pemanfaatan teknologi informasi. Hal itu sebagai salah satu terobosan lembaga yang dipimpinnya.

"DPR harus memiliki sistem aplikasi yang memudahkan masyarakat 'zaman now' menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR," kata Bambang di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Dia menginginkan masyarakat tidak perlu datang langsung ke DPR untuk mengetahui pengaduan yang disampaikannya hingga proses mana. Masyarakat cukup melihatnya di website melalui komputer maupun telepon genggam.

Menurut dia, gagasan tentang aplikasi DPR dalam genggaman rakyat ini akan memudahkan masyarakat memperoleh informasi tentang kegiatan dan hasil-hasil kegiatan DPR.

"Melalui aplikasi ini, masyarakat juga lebih mudah memberikan aspirasi pengaduan kepada DPR, semudah update status di media sosial melalui handphone," ujarnya.

Jadi, kata dia, masyarakat yang mau mengadu tak perlu lagi datang ke DPR. "Cukup mengklik layar komputer atau ponsel, mereka sudah mengetahui sampai mana proses pengaduan berjalan," kata Bamsoet.

Bambang berharap antusiasme dan dukungan masyarakat dalam acara peluncuran aplikasi tersebut karena DPR RI tidak akan berarti apa-apa tanpa partisipasi masyarakat.

"DPR RI tidak akan lelah memperbaiki diri. Kami juga akan terus mengikuti perkembangan zaman," paparnya.

Mantan Ketua Komisi III DPR itu menilai melalui sistem aplikasi yang nanti akan diluncurkan dan bisa diunggah di telepon genggam. Dirinya berharap DPR RI akan semakin dekat dengan masyarakat.

Selain itu, menurut dia, melalui aplikasi tersebut, DPR ingin rakyat merasakan kehadiran DPR RI dalam kehidupan mereka. (icl)

tag: #bambang-soesatyo  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...