Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Minggu, 11 Feb 2018 - 13:34:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Dulu Hanya Mimpi, Kini Anies Jadi Pendekar Silat Beneran

3aniespendekar.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikukuhkan sebagai pendekar utama kehormatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah. (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini berhasil mewujudkan mimpinya menjadi pendekar silat. Hari ini, Anies dikukuhkan sebagai pendekar utama kehormatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

"Dulu di Yogya, kami cuma bisa mimpi, Pak, jadi pendekar. Lihatnya keren-keren betul, gimana caranya," ujar Anies di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018).

Setelah dikukuhkan sebagai pendekar utama kehormatan Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Anies mengaku tak menyangka kini berstatus sebagai pendekar.

Dia berjanji akan mengembangkan pencak silat Tapak Suci. Di samping itu, ANies juga berjanji mengemban amanat sebagai pendekar utama kehormatan tersebut.

Ada yang menarik dalam acara pengukuhan gelar pendekar utama tersebut. Anies tidak sendirian mengenakan pakaian pendekar silat Tapak Suci. Dia didampingi Amien Rasi dan beberapa pendekar lainnya.

Amien merupakan Dewan Penasihat Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Anies menyebut, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu adalah gurunya saat kuliah di Universitas Gadjah Mada.

"Ketika dulu di kampus pun tidak pernah membayangkan, Pak, bahwa nanti suatu saat bersama Pak Amien, dengan pakai pakaian (pendekar) Tapak Suci ini," kata Anies.

Kalaupun bertemu di acara, keduanya lebih banyak berpakaian batik. Menurut Anies, baru kali ini dia hadir di sebuah acara bersama Amien Rais dan sama-sama mengenakan pakaian pendekar.

"Hadir acara sering sama-sama, pakai batik. Tapi pakai pakaian pendekar, ya baru sekarang ini, Pak," ujar Anies.(plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement