TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 11 Feb 2018 - 22:16:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Pak Dirman : Politik Perlu Kegembiraan, Bukan Ancam Mengancam

61IMG_20180211_215612.jpg
Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said di hadapan ribuan masa yang mengikuti gerak jalan dalam rangka HUT 10 tahun Partai Gerindra, Minggu (10/2/2018) di Alun-Alun Kota Jepara, Jateng (Sumber foto : Istimewa )

JEPARA (TEROPONGSENAYAN)-- Politik perlu kegembiraan. Menurut Sudirman Said atau Pak Dirman, tidak perlu ancam-mengancam, apalagi menggunakan kekerasan, fisik maupun ujaran yang tidak patut.

“Rakyat perlu kegembiraan. Jangan dihasut untuk saling ancam, saling serang dengan ujaran-ujaran yang tidak patut. Apalagi sampai menjurus serangan fisik,” tandas bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said di hadapan ribuan masa yang mengikuti gerak jalan dalam rangka HUT 10 tahun Partai Gerindra, Minggu (10/2/2018) di Alun-Alun Kota Jepara, Jateng.

Pak Dirman berharap, Pilkada Jateng 2018 berlangsung dengan aman dan damai. Karenanya dia mengimbau para kontestan dan para pendukungnya menjaga suasana agar senantiasa dalam kondisi yang kondusif.

“Kepada para pendukung saya, baik yang berasal dari massa parpol maupun relawan mari kita berikan contoh berdemokrasi yang baik, berdemokrasi yang gembira. Bukan demokrasi yang membuat rakyat takut, apalagi menderita,” lanjut Pak Dirman.

Tidak kalah penting, lanjut Pak Dirman, pihak penyelenggara dan birokrasi pemerintahan di semua level, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan sampai ke desa harus bersikap netral. Keberpihakan terhadap salah satu kandidat dikhawatirkan bisa memicu konflik horizontal yang sangat tidak diharapkan.

Dalam kesempatan itu Pak Dirman juga mengajak warga Jepara khususnya, dan Jateng umumnya untuk memilih pemimpin yang jujur. Karena hanya pemimpin yang jujurlah yang akan membawa Jateng lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera.

“Siapa yang ingin perubahan, pilihlah pemimpin yang jujur. Pemimpin yang jujur akan bekerja tidak untuk dirinya sendiri, tetapi sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat banyak,” pungkas Pak Dirman.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...