Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 12 Feb 2018 - 15:28:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Rutan KPK, Setnov Akui Lebih Religius

44Novanto-Menyedihkan.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Terdakwa kasus korupsi proyek KTP-el, Setya Novanto mengaku banyak mempelajari Alquran di Rumah Tahanan (Rutan) KPK. Hal itu diungkapkan Setnov sebelum sidang lanjutannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (12/2).

"Sembayangnya kuat-kuat semua, semua baca Alquran, saya pun belajar dari teman-teman yang lain, salat berjamaah dan yang jadi imam Pak Sapto, jadi komandan imam," kata Setnov.

Pak Sapto yang dimaksud Setnov adalah auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rochmadi Saptogiri. Menurutnya, Sapto adalah teman curahan hati alias curhat selama berada di Rutan KPK.

"Pak Sapto, ya menceritakan bagaimana kesusahannya, ada juga para bupati kesulitan-kesulitannya, semua kita percayakan pada penyidik atau JPU," kata Setnov, Senin.

Rochmadi juga menghuni rumah tahanan KPK. Ia kini menjadi terdakwa penerimaan suap Rp 240 juta terkait audit laporan keuangan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), penerimaan gratifikasi sebesar Rp 3,5 miliar serta tindak pidana pencucian uang.

"Ya, mereka curhat masing-masing begitu, hampir semua dekat, saya ceritakan," ujar Setnov. Ia pun mengaku kangen dengan istrinya, Deisti Astriani Tagor.

"Ya itu bukan kangen lagi, satu-satunya orang yang sudah dalam susah hidup di kos-kosanan, harapannya bukan ingin politik, ingin jabatan. Harapannya adalah keluarga istri, anak," kata Setnov lagi.

Dia juga mengaku sedang mempelajari Alquran. "Semua saya pelajari. Kita saling ngobrol, semuanya kan sama-sama susah. Kita sharing kembali kita serahkan sama Tuhan," kata Setnov pula.

Tidak ketinggalan, Setnov menceritakan kegiatan kesehariannya membersihkan lingkungan di rutan. "Kalau di ruang tahanan kita bersihkan, ya dibacakan Alquran, nanti kita bersihkan sendiri, kita lap, jangan sampai kotor, laba-laba kita bersihkan supaya tetap terjaga," ujar Setnov.(yn/ant)

tag: #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...