Ragam
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 15:50:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ringkas Pori-Pori Lebar Dengan Bilasan Daun Mint

85Daun-Mint-3.jpg
daun mint. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pori-pori yang lebar memang tak sedap dipandang, Kulit jadi terlihat kurang mulus dan kasar. Apalagi jika pori-pori dipenuhi dengan komedo. Jadi, pori-pori harus rajin dibersihkan. Salah satu cara ampuh yang bisa digunakan adalah mencuci wajah dengan air mint.


Mint memiliki banyak manfaat untuk kulit. Mint mengandung sifat pembersih, dapat membersihkan kulit hingga ke tingkat pori-pori dan mencegah pori-pori agar tidak tersumbat. Mint juga dikenal karena sifatnya yang menyegarkan, cocok untuk menenangkan kulit yang sensitif atau baru terpapar sinar ultra violet.

Kamu bisa membuat air mint sendiri di rumah. Ambil segenggam daun mint yang sudah diremas-remas dan masukkan ke dalam air bersih. Dinginkan di lemari es selama 30 menit, kemudian gunakan untuk mencuci wajah. Bisa juga digunakan sebagai kompres. Celupkan beberapa lembar kapas wajah ke dalam air timun, kemudian tempelkan pada wajah.

Diamkan selama 30 menit atau hingga air timun mengering. Kamu juga bisa menjadikan air timun yang sudah dibekukan menjadi es batu sebagai bahan untuk ice facial. Tak hanya meringkas pori, campuran ini juga bisa menjadikan kulit wajah lebih kencang secara instan. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...