Rutin Konsumsi Teh Putih Demi Kulit Cantik dan Awet Muda
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 16:07:07 WIB

Bagikan Berita ini :

99teh-putih-jenis-terbaru-yang-paling-sehat.jpg
Sumber foto : dok istimewa
Teh putih.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sudah pernah mendengar tentang white tea atau teh putih? Ternyata olahan daun teh ini sama berkhasiatnya dengan teh hijau. Tak hanya baik untuk kesehatan. Teh putih juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Sebelum membicarakan khasiat teh putih, kita perlu mengetahui definisi teh putih terlebih dahulu. Teh putih adalah daun teh muda yang diproses minimal sehingga tidak teroksidasi. Rasa teh seperti ini juga lebih ringan daripada teh pada umumnya.

Berikut ini kami tampilkan beberapa khasiat menakjubkan teh putih untuk kecantikan.

Melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan

Menurut ahli gizi India, Dr. Anju Sood, teh putih merupakan sumber antioksidan.


"Teh putih mengandung antioksidan tinggi yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kerusakan oksidatif."

Menjadikan kulit sehat

Teh putih bisa menjauhkan kulit dari kekusaman dan flek yang disebabkan oleh toksin.


"Teh putih akan menjaga kulit tetap sehat dan memberikan kilauan yang selalu Anda inginkan," tutur ahli dermatologi, Dr. Bindu Sthalekar.

Menjaga kulit awet muda lebih lama

Tak hanya antioksidan tinggi, teh putih juga memiliki kandungan anti-bakteri yang penting untuk menjaga kulit awet muda lebih lama.

"Teh putih memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-penuaan yang bisa membantu mencegah kerutan dan kulit kendor," tutur Dr. Sthalekar.

Fenol di dalam teh putih juga akan memperkuat lapisan elastin dan kolagen yang menjadikan kulit senantiasa muda.

Menyembuhkan jerawat dari dalam

Jika kamu bermasalah dengan jerawat, cobalah untuk minum secangkir teh putih dua kali sehari. Antioksidan di dalamnya akan mencuci bersih toksin yang bisa menyebabkan jerawat.

Menyembuhkan alergi kulit

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Maryland Medical Center, kandungan anti-inflamasi dari antioksidan teh putih akan membantu memperkuat jaringan sel kulit dan meredakan gejala alergi seperti ketombe, psoriasis, dan eczema.

Menjaga kesuburan rambut

Teh putih merupakan sumber Epigallocatechin gallate (EGCG) yang penting untuk kelangsungan hidup sel rambut. Menurut hasil penelitian dari Konkuk University, Korea Selatan, EGCG juga menjadi komponen penting dalam perawatan untuk dermatitis kulit kepala.

Itulah aneka khasiat yang kamu dapatkan jika rajin mengonsumsi teh putih. Tak ada salahnya untuk membiasakan meminum satu sampai tiga cangkir setiap hari. (aim)

tag: #kesehatan  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING