Ini yang Terjadi pada Kulit Jika Minum Banyak Air Putih Setiap Hari
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 16:09:59 WIB

Bagikan Berita ini :

974e4706fe-6ef8-49a5-a897-567e73408c05_169.jpg
Sumber foto : dok istimewa
Air Mineral.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Air mineral yang biasa kita sebut air putih sangat penting untuk dikonsumsi dalam jumlah cukup setiap hari. Pasalnya air memang penting untuk mengganti cairan di dalam tubuh. Selain itu air juga diperlukan untuk meningkatkan metabolisme dan menyiram racun dari dalam tubuh. Tetapi bukan itu saja kegunaan air putih bagi manusia.

Karena kemampuannya untuk membersihkan toksin, minum air putih dalam jumlah besar secara teratur bisa menjadikan kulit lebih sehat. Selain lebih lembap, kondisi kulit yang bermasalah jadi lebih baik. Hal ini dibuktikan oleh Sarah Smith, seorang wanita asal Inggris. Setelah meminum hanya air putih selama satu bulan kondisi kulitnya membaik. Sarah meminum 3 liter air putih setiap hari dan merasakan perbedaan besar pada kulitnya.

"Saya benar-benar tidak percaya dengan perbedaan di wajah saya. Saya terlihat seperti wanita yang berbeda. Bayang-bayang gelap di sekitar mata dan bercak-bercak [di kulit] hilang. Kulit saya hampir selembap saat saya masih kecil. Transformasi ini benar-benar hebat...Saya merasa lebih langsing dan bugar juga dan itu luar biasa, karena satu-satunya yang saya ubah adalah jumlah air yang saya minum," tuturnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Jenny Sugar. Wanita ini meminum segalon air mineral selama 3 minggu berturut-turut. Hasilnya jerawat yang jadi masalahnya selama bertahun-tahun tak lagi muncul di wajah.

"Saya telah bermasalah dengan jerawat sepanjang hidup saya dan mendapati susu dan gula bisa memperparah kondisinya ... Tapi setelah tiga minggu minum begitu banyak air, saya benar-benar melihat kulit saya bersih. Sambil terus mengonsumsi makanan manis setiap beberapa hari, area yang biasa bermasalah di wajah saya tetap bersih. Bahkan selama saya haid," tuturnya.

Meskipun air putih tak bisa menjadi solusi ajaib untuk semua masalah kulit, mengonsumsinya secara teratur jelas bisa menjadikan kondisi lebih baik. Namun perlu diingat untuk tidak meminum air putih dalam jumlah berlebihan. Dilansir WebMD, meminum terlalu banyak air dalam waktu singkat bisa menyebabkan hyponatremia atau dikenal juga dengan istilah keracunan air.

Pasalnya ginjal kita hanya mampu mengekskresikan setengah liter air dalam satu jam. Selain itu, konsumsi air berlebih bisa menyebabkan level sodium di dalam tubuh menurun drastis. Dan kondisi ini bisa membahayakan tubuh. (aim)

tag: #kesehatan  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING