Kapolri: Pilkada Jatim Tidak Termasuk Rawan
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 16:18:03 WIB

Bagikan Berita ini :

60tito-kapolri2.jpg
Sumber foto : Istimewa
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Timur bisa menjadi percontohan di daerah lain yang menggelar Pilkada.

"Pilkada di Jatim tidak masuk kategori rawan. Daerah lain bisa menyontoh Jatim dalam menggelar pilkada," kata Tito saat meresmikan Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim Jalan Frontage Ahmad Yani, Siwalankerto, Gayungan, Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Tito menandaskan, pencarian pemimpin itu tidak perlu menggunakan aksi kekerasan atau bahkan sampai adu jotos.

"Memilih pemimpin itu tidak perlu pukul-pukulan sebenarnya," imbuhnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini pun mendoakan agar penyelenggaraan Pilkada di Jawa Timur berlangsung damai. Tito juga mengingatkan masyarakat untuk bisa berbesar hati menerima siapapun yang nantinya terpilih sebagai kepala daerah dalam kontestasi tersebut.

"Siapa pun yang terpilih adalah pilihan Tuhan lewat suara rakyat, yang itu bisa membawa kemakmuran untuk warga Jatim," pungkasnya.(yn)

tag: #pilkada-jatim-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING