Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 19:55:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Nasional Gelar Rapat Pleno Istimewa Hari Ini

5PKS-Rapat-Pleno.jpg
Rapat pleno istimewa Fraksi PKS nasional (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ajang konsolidasi anggota legislatif PKS se-Indonesia yang digelar Fraksi PKS DPR RI hari ini, Selasa (13/2/2018) resmi dimulai. Acara yang berpusat di Hotel Alana Yogyakarta ini digelar selama 4 hari, dari tanggal 13 sampai 16 Februari 2018.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, kegiatan ini dikemas dalam agenda rapat pleno istimewa Fraksi PKS se-Indonesia. Kegiatan ini melibatkan F-PKS dari tingkat DPR hingga DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Kegiatan rapat pleno istimewa Fraksi PKS nasional ini kita gelar setiap tahun sebagai ajang konsolidasi seluruh Aleg (anggota legislatif) PKS. Aleg PKS garda terdepan memperjuangkan visi misi PKS berkhidmat untuk rakyat. Maka dengan acara ini kita harapkan semakin mempertegas komitmen Fraksi PKS dalam memperjuangkan isu kerakyatan, keumatan dan pengokohan nasionalisme Indonesia," kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Jazuli, di dalam acara rapat pleno istimewa Fraksi PKS nasional akan dibahas beberapa isu strategis. Pertama, peran Aleg PKS untuk mendukung penguatan citra PKS sebagai partai yang kuat pembelaannya kepada rakyat, kepada umat, dan pengokohan jati diri dan karakter bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, konsolidasi Aleg PKS untuk mendukung pemenangan Pilkada dan Pemilu 2019. PKS telah mencanangkan target untuk menang besar dalam Pilkada dan Pileg menjadi partai papan atas. Kemenangan itu akan tercapai dengan kerja-kerja kreatif, atraktif dan subtantif dari wakil-wakil rakyat PKS.

"Ketiga, pembahasan isu-isu strategis nasional dan daerah. Kita ingin menyamakan ritme, langkah dan kebijakan tentang pembelaan kita atas isu-isu kerakyatan, keummatan, dan nasionalisme Indonesia sehingga dampaknya dirasakan kuat oleh rakyat hingga rakyat berpikir memang hanya PKS partai yang layak memimpin negeri ini," terang dia.

Sementara itu Ketua Panitia Sukamta menyampaikan bahwa acara ini dihadiri 1.000 anggota legislatif PKS dari tingkat pusat, propinsi dan kabupaten/kota.

"Puncak acara akan berlangsung pada hari Kamis 15 Februari 2018 yang akan dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al-Jufri serta Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman Ph.D," jelas Sukamta yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPR RI.

Selain acara-acara persidangan, legislator PKS se-Indonesia juga akan menikmati sajian 'Ngaji Budaya' berupa pagelaran wayang kulit dengan lakon 'Babad Wanamarta, Puntadewa Ratu' bersama dalang Ki Manteb Soedharsono pada Kamis (15/2/2018) malam.

"Kita harapkan Aleg PKS se-Indonesia nantinya juga berkesempatan untuk menikmati kuliner khas Jogja serta berbagai obyek wisata. Semoga semua dapat menikmati, dan masyarakat Jogja juga bisa mendapat manfaat, dari sisi ekonomi salah satunya," pungkas anggota DPR RI Dapil DIY ini.(yn)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...