Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 05:20:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Cara Bamsoet Urai Kebekuan RUU Penyiaran

74bamsoetruupenyiaran.jpg
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggelar pertemuan informal guna membahas RUU Penyiaran, di Ruang Kerjanya, di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018) (Sumber foto : bara ilyasa - teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggelar pertemuan informal di ruang kerjanya guna mengurai kebekuan pembahasan RUU Penyiaran.

Pertemuan di Gedung Nusantara III DPR RI, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018) tersebut dihadiri perwakilan fraksi DPR dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, mewakili pemerintah.

Kata Bamsoet, sapaan akrabnya, ‎pembahasan RUU Penyiaran masih terhambat pembahasan antara penggunaan sistem Single Mux dan Multi Mux.

"Saya kira kita perlu mencari jalan keluarnya, sehingga RUU Penyiaran bisa segera diselesaikan dengan bijaksana," tutur Bamsoet.

Akhirnya, setelah melalui berbagai pertimbangan dan pembahasan, DPR RI dan pemerintah sepakat mencari jalan tengah. Yakni dengan penggunaan Sistem Hybrid Multiplexing.

Sistem Hybrid Multiplexing adalah campuran antara sistem Single Mux dan Multi Mux. Berbagai kebaikan yang ada di sistem Single Mux dan Multi Mux akan diambil dan dikombinasi.

"Dengan demikian dapat memenuhi rasa keadilan bagi semua pihak, negara maupun para pelaku usaha industri penyiaran sama-sama diuntungkan," jelas Bamsoet.

Menkominfo Rudiantara, usai pertemuan, mengaku sangat mengapresiasi kesepakatan itu. Dirinya juga menyambut baik adanya usulan Sistem Hybrid Multiplexing. Dengan kesepakatan itu, dia berharap agar RUU Penyiaran segera bisa diselesaikan.

Dalam pertemuan itu, disepakati juga bahwa sudah tak cukup waktu menyelesaikan RUU itu pada masa sidang ini, yang rencananya ditutup pada hari ini, Rabu (14/2/2018).

"Maka RUU Penyiaran sebagai RUU inisiatif DPR akan kita bahas pada masa sidang selanjutnya. Insya Allah sudah tidak ada pembahasan yang terlalu rumit. Dengan menjalin komunikasi secara rutin, semua bisa diselesaikan dan dicari jalan keluarnya," kata Bamsoet.(plt)

tag: #bamsoet  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...