Jakarta
Oleh alfian pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 12:27:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukan Cuma Level Kecamatan, OK OCE Juga Tembus Kawasan Elite

25sandiokeoce.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat meresmikan kantor OK OCE Global Office di Kinanti Building, Jalan Epicentrum Tengah, Rabu (14/2/2018) (Sumber foto : alfian -TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terharu melihat lambang OK OCE dipasang di gedung kawasan elite Epicentrum.

Gedung yang dimaksud Sandi adalah Kinanti Building yang dijadikan kantor OK OCE Global Office. Tampak, lambang OK OCE terpasang di gedung yang lokasinya ada di Jalan Epicentrum Tengah itu.

"Saya terharu banget melihat lambang OK OCE sudah masuk daerah elite," ujar Sandi mengawali sambutannya, saat meresmikan OK OCE Global Office di Kinanti Building, Jalan Epicentrum Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Sandi mengatakan, ini menunjukan OK OCE bukan hanya ada di level kecamatan, melainkan juga ada di pusat bisnis besar.

OK OCE Global Office terdiri atas beberapa fasilitas. Beberapa diantaranya food court, coworking space, kantor, dan juga area meeting.‎ Pengusaha yang tergabung di OK OCE nantinya bisa menyewa kantor di tempat itu.

Menurut Sandi, OK OCE Global Office ini juga bisa menjadi ajang silaturahim antara pengusaha satu dan yang lain.

Para pengusaha pemula bisa belajar dengan pengusaha lain yang sudah lebih mapan. Gedung ini juga bisa jadi etalase untuk menampilkan produk-produk pengusaha kecil yang berkualitas. Selain itu juga bisa untuk tempat pelatihan peserta OK OCE.

Sandiaga yakin OK OCE Global Office bisa menciptakan lapangan kerja baru. "Ini saya yakin dari inisiatif ini akan terbuka ribuan peluang kerja baru karena ini menciptakan ekosistem," ujar Sandi.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE, Faransyah mengaku senang dengan pembukaan OK OCE Global Office, Jakarta Selatan.

Menurut dia, kantor yang terletak di kawasan elite Epicentrum ini bisa meningkatkan nilai pedagang UMKM yang bergabung ke OK OCE.

"Buat teman-teman UMKM, ini menarik sekali, bayangkan teman-teman punya kartu nama OK OCE dan alamatnya di Epicentrum," kata Faran.

OK OCE Global Office menjadi co-working space yang bisa menjadi kantor para pengusaha UMKM. Nantinya, Perkumpulan Gerakan OK OCE yang akan menyeleksi pengusaha mana yang layak menyewa kantor di gedung tersebut.

Pengusaha UMKM yang berkantor di sana harus tergabung dalam gerakan OK OCE terlebih dahulu.

Faran mengatakan, gedung ini menunjukkan gerakan OK OCE nyata. Menurutnya, program ini tidak harus selalu ditopang pemerintah. Buktinya, gedungnya dikelola oleh swasta.

"Tidak perlu dana sama sekali dan bisa bersifat swadaya. OK OCE Global Office juga enggak cuma satu. Konsep kami kalau teman-teman ada ruko enggak terpakai, bisa kami bantu kelola jadi global office selanjutnya," ujarnya.(plt)

tag: #dki-jakarta  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...