Bukan Cuma Level Kecamatan, OK OCE Juga Tembus Kawasan Elite
Oleh alfian pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 12:27:01 WIB

Bagikan Berita ini :

25sandiokeoce.jpg
Sumber foto : alfian -TeropongSenayan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat meresmikan kantor OK OCE Global Office di Kinanti Building, Jalan Epicentrum Tengah, Rabu (14/2/2018)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terharu melihat lambang OK OCE dipasang di gedung kawasan elite Epicentrum.

Gedung yang dimaksud Sandi adalah Kinanti Building yang dijadikan kantor OK OCE Global Office. Tampak, lambang OK OCE terpasang di gedung yang lokasinya ada di Jalan Epicentrum Tengah itu.

"Saya terharu banget melihat lambang OK OCE sudah masuk daerah elite," ujar Sandi mengawali sambutannya, saat meresmikan OK OCE Global Office di Kinanti Building, Jalan Epicentrum Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Sandi mengatakan, ini menunjukan OK OCE bukan hanya ada di level kecamatan, melainkan juga ada di pusat bisnis besar.

OK OCE Global Office terdiri atas beberapa fasilitas. Beberapa diantaranya food court, coworking space, kantor, dan juga area meeting.‎ Pengusaha yang tergabung di OK OCE nantinya bisa menyewa kantor di tempat itu.

Menurut Sandi, OK OCE Global Office ini juga bisa menjadi ajang silaturahim antara pengusaha satu dan yang lain.

Para pengusaha pemula bisa belajar dengan pengusaha lain yang sudah lebih mapan. Gedung ini juga bisa jadi etalase untuk menampilkan produk-produk pengusaha kecil yang berkualitas. Selain itu juga bisa untuk tempat pelatihan peserta OK OCE.

Sandiaga yakin OK OCE Global Office bisa menciptakan lapangan kerja baru. "Ini saya yakin dari inisiatif ini akan terbuka ribuan peluang kerja baru karena ini menciptakan ekosistem," ujar Sandi.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE, Faransyah mengaku senang dengan pembukaan OK OCE Global Office, Jakarta Selatan.

Menurut dia, kantor yang terletak di kawasan elite Epicentrum ini bisa meningkatkan nilai pedagang UMKM yang bergabung ke OK OCE.

"Buat teman-teman UMKM, ini menarik sekali, bayangkan teman-teman punya kartu nama OK OCE dan alamatnya di Epicentrum," kata Faran.

OK OCE Global Office menjadi co-working space yang bisa menjadi kantor para pengusaha UMKM. Nantinya, Perkumpulan Gerakan OK OCE yang akan menyeleksi pengusaha mana yang layak menyewa kantor di gedung tersebut.

Pengusaha UMKM yang berkantor di sana harus tergabung dalam gerakan OK OCE terlebih dahulu.

Faran mengatakan, gedung ini menunjukkan gerakan OK OCE nyata. Menurutnya, program ini tidak harus selalu ditopang pemerintah. Buktinya, gedungnya dikelola oleh swasta.

"Tidak perlu dana sama sekali dan bisa bersifat swadaya. OK OCE Global Office juga enggak cuma satu. Konsep kami kalau teman-teman ada ruko enggak terpakai, bisa kami bantu kelola jadi global office selanjutnya," ujarnya.(plt)

 

tag: #dki-jakarta  #sandiagauno  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING