AHY Jadi Capres atau Cawapres, Demokrat: Tunggu Maret
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 14:55:04 WIB

Bagikan Berita ini :

33Agus-Harimurti-Yudhoyono.jpg
Sumber foto : Istimewa
Agus Harimurti Yudhoyono

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku, partainya terus mencari momentum untuk memutuskan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

"Kan kalau jadwal pendaftaran tanggal yang pasti itu tanggal 4 sampe 10 Agustus, itu adalah pendaftaran capres dan cawapres. Hari ini 14 Februari, itu artinya kita punya sekian bulan dan kami persiapkan betul beliau (AHY)," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Hinca meminta semua pihak bersabar soal sikap Demokrat terkait pencalonan AHY.

"Beberapa hari ke depan ini anda akan lihat apa yang akan dilakukannya, mulai dari tanggal 17-18 Februari, nah nanti puncaknya 11 Maret, dari situ akan teman-teman melihat kemana arahnya dan kami berharap apa yang didapatkan hari ini dari dukungan masyarakat yang terus naik," katanya.

Anggota DPR RI yang baru saja dilantik ini mengklaim, elektabilitas AHY sebagai calon wakil presiden masih di posisi teratas, untuk bersaing dengan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Kalau kita baca polling kita baca survei bahwa masyarakat AHY masih papan atas untuk cawapres dan kami ingin terus itu kami pelihara dan kami tingkatkan sampai tiba waktunya kami memutuskan apakah capres atau cawapres sepanjang nanti koalisi partainya juga cukup. Tetapi kami tidak berhenti untuk mempersiapkan beliau menuju 2019," tandasnya.(yn)

tag: #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING