Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 14:55:04 WIB
Bagikan Berita ini :

AHY Jadi Capres atau Cawapres, Demokrat: Tunggu Maret

33Agus-Harimurti-Yudhoyono.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku, partainya terus mencari momentum untuk memutuskan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

"Kan kalau jadwal pendaftaran tanggal yang pasti itu tanggal 4 sampe 10 Agustus, itu adalah pendaftaran capres dan cawapres. Hari ini 14 Februari, itu artinya kita punya sekian bulan dan kami persiapkan betul beliau (AHY)," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Hinca meminta semua pihak bersabar soal sikap Demokrat terkait pencalonan AHY.

"Beberapa hari ke depan ini anda akan lihat apa yang akan dilakukannya, mulai dari tanggal 17-18 Februari, nah nanti puncaknya 11 Maret, dari situ akan teman-teman melihat kemana arahnya dan kami berharap apa yang didapatkan hari ini dari dukungan masyarakat yang terus naik," katanya.

Anggota DPR RI yang baru saja dilantik ini mengklaim, elektabilitas AHY sebagai calon wakil presiden masih di posisi teratas, untuk bersaing dengan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Kalau kita baca polling kita baca survei bahwa masyarakat AHY masih papan atas untuk cawapres dan kami ingin terus itu kami pelihara dan kami tingkatkan sampai tiba waktunya kami memutuskan apakah capres atau cawapres sepanjang nanti koalisi partainya juga cukup. Tetapi kami tidak berhenti untuk mempersiapkan beliau menuju 2019," tandasnya.(yn)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...