Berita
Oleh alfian pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 17:29:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Lanjutkan Sodetan Ciliwung, DKI Bangun Rusun di Bidaracina

39ilustrasiciliwung.JPG
Ilustrasi kawasan Sungai Ciliwung (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI Jakarta memastikan segera melanjutkan proyek sodetan Sungai Ciliwung di Bidaracina, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan mengatakan, warga yang terdampak proyek itu akan direlokasi ke rusun yang juga berada di Bidaracina.

"Di situ ada HPL (hak pakai lahan) kita, luasnya sekitar 3,2 hektare. Rencananya akan dibangun rusun di situ," kata Teguh di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Diketahui, pada 2015 lahan itu sempat digugat warga. Pasalnya, lahan seluas 34.000 meter persegi itu hak pakainya terbit pada 1996, padahal warga sudah lama menempati lahan itu.

Selain itu, warga yang menempati lahan pribadi milik Hengki juga akan mendapat uang kerahiman.

"Itu sudah negosiasi supaya warga yang menempati (lahan Hengki) mendapatkan ganti, kan sudah difasilitasi waktu itu dengan pihak Pemkot Jakarta Timur dan mereka bersedia, tinggal jalan aja," ujar Teguh.

Diketahui, ratusan rumah di Bidaracina akan digusur untuk proyek sodetan Ciliwung. Sodetan ini diyakini mengurangi debit air hingga 40 persen karena mengalihkan air ke Kanal Banjir Timur.

Proyek ini baru dikerjakan sekitar 50 persen karena warga setempat menggugat tidak adanya ganti rugi dan menang di pengadilan.‎(plt)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...