Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 20:24:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Jalur Sepeda Motor Akan Diperpanjang Hingga Jalan Sudirman

95jalur-sepeda-motor.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aturan larangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin telah dihapus. Guna menertibkan lalu lintas di jalan protokol tersebut, Pemprov DKI akan memperpanjang jalur khusus sepeda motor hingga jalan Sudirman.

Demikian diungkapkan Asisten Pembangunan DKI Jakarta, Gamal Sinurat.

Saat ini pembuatan jalur khusus sepeda motor baru di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Menurut Gamal, perpanjangan jalur khusus sepeda motor masuk dalam design penataan trotoar Sudirman-Thamrin yang akan mulai disosialisasikan pada Rabu (21/2/2018) pekan depan.

"Motor boleh melintas di jalur khusus. Pembangunan bisa dimulai pada Kamis (22/2/2018)," kata Gamal di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Tidak hanya pembangunan jalur khusus sepeda motor, menurut Gamal, konsep penataan trotoar juga mencakup penataan pepohonan di sepanjang area pertama Asian Games 2018 itu.

Pohon-pohon yang kini sudahberdiri akan ditambah jumlahnya dengan sejumlah pohon berukuran besar, sehingga area pedesterian kian terasa teduh dan hijau.

Begitu juga dengan fasilitas standar trotoar, seperti jalur untuk penyandang disabilitas, bangku, lampu penerangan hingga ornamen patung atlet sebagai pendukung Asian Games akan dihadirkan.

"Sosialisasi akan dilakukan pada warga sekitar, pengelola gedung, pemilik gedung, asosiasi dan komunitas masyarakat lain. Lebar trotoar nantinya sekitar 8-12 meter," tandasnya.

Seperti diketahui, Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 195 tahun 2014 tentang Larangan Sepeda Motor Melintas di Jalan MH Thamrin yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibatalkan Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...