Jalur Sepeda Motor Akan Diperpanjang Hingga Jalan Sudirman
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 20:24:52 WIB

Bagikan Berita ini :

95jalur-sepeda-motor.jpeg
Sumber foto : Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Aturan larangan sepeda motor melintas di Jalan MH Thamrin telah dihapus. Guna menertibkan lalu lintas di jalan protokol tersebut, Pemprov DKI akan memperpanjang jalur khusus sepeda motor hingga jalan Sudirman.

Demikian diungkapkan Asisten Pembangunan DKI Jakarta, Gamal Sinurat.

Saat ini pembuatan jalur khusus sepeda motor baru di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Menurut Gamal, perpanjangan jalur khusus sepeda motor masuk dalam design penataan trotoar Sudirman-Thamrin yang akan mulai disosialisasikan pada Rabu (21/2/2018) pekan depan.

"Motor boleh melintas di jalur khusus. Pembangunan bisa dimulai pada Kamis (22/2/2018)," kata Gamal di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Tidak hanya pembangunan jalur khusus sepeda motor, menurut Gamal, konsep penataan trotoar juga mencakup penataan pepohonan di sepanjang area pertama Asian Games 2018 itu.

Pohon-pohon yang kini sudahberdiri akan ditambah jumlahnya dengan sejumlah pohon berukuran besar, sehingga area pedesterian kian terasa teduh dan hijau.

Begitu juga dengan fasilitas standar trotoar, seperti jalur untuk penyandang disabilitas, bangku, lampu penerangan hingga ornamen patung atlet sebagai pendukung Asian Games akan dihadirkan.

"Sosialisasi akan dilakukan pada warga sekitar, pengelola gedung, pemilik gedung, asosiasi dan komunitas masyarakat lain. Lebar trotoar nantinya sekitar 8-12 meter," tandasnya.

Seperti diketahui, Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 195 tahun 2014 tentang Larangan Sepeda Motor Melintas di Jalan MH Thamrin yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibatalkan Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu.(yn)

tag: #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING