Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 15 Feb 2018 - 19:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Dalang di Balik Penyerangan Tokoh Agama

19iskan_qolba.jpg
Wakil ketua Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba Lubis. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Iskan Qolba Lubis meyakini adanya dalang di balik penyerangan tokoh agama yang terjadi di daerah Jawa Barat dan Yogyakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, kejadian yang punya pola dan masif ini tentu ada dalang di baliknya.

Adapun motifnya tentu tidak lepas dari politik. "Baik itu pengalihan isu atau kepentingan ekonomi sehingga negara luar melihat Indonesia tidak aman, padahal itu hanya satu dua orang," tutur Iskan di Kompleks Parlemen, Rabu (14/2/2018).

Lanjutnya lebih jauh, simbol-simbol keagamaan harus menjadi tempat yangclear and clean, dan menjadi tempat manusia berlindung. Oleh karena itu dalam Undang-Undang internasioanl pun ketika terjadi peperangan, tempat ibadah tidak boleh dihancurkan. "Dalam arti, tempat ibadah itu menjadi lokasi terakhir orang berlindung," tegasnya.

Namun ketika dikaitkan dengan suasana pilkada, politisi dapil Sumatra Utara II ini mengiyakan. Sehingga dia mengatakan, ini perlu dianalisa siapa dalangnya dan apa kepentingan politiknya. Aparat keamanan lebih ada akses untuk bertindak dan mencari tahu.

"Tapi, ini seperti lempar batu sembunyi tangan, rakyat biasa tidak bisa melakukannya," ujarnya menyesalkan lambannya pihak kepolisian mengungkap kasus ini.

Anggota Komisi VIII DPR itu menghimbau ke masyarakat untuk tidak terpancing dengan adanya kegaduhan yang sengaja ditimbulkan sehingga akan ada saling perang di media sosial. Apabila tujuan di balik itu untuk menimbulkan keresahan, dia mengatakan, tidak perlu menanggapinya.

"Cukup diserahkan ke pihak Kepolisian. Masyarakat jangan terlalu sibuk membahas itu. Apalagi di media mainstream yang semakin senang menggoreng berita," tutup Iskan. (aim)

tag: #dki-jakarta  #dpr  #komisi-viii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...