Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 15 Feb 2018 - 16:36:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Kaji Liburkan Sekolah Saat Asian Games

24Reaksi-Anies-Saat-Buruh-Sebut-Anies-Sandi-Santun-Tapi-Pembohong.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah mengkaji pengaturan lalu lintas pada saat Asian Games 2018 digelar, Agustus mendatang.Jam kerja para karyawan swasta dan pemerintahanmaupun lembagaakan diatur.

Bahkan, ada wacana untuk meliburkan anak sekolah. "Oh iya, tentu (liburkan anak sekolah). Nanti semua ditata. Saya belum bisa sampaikan detailnya, tapi akan ada rekayasa lalu lintas, ada pengaturan jam karyawan di sekitar area yang akan digunakan Asian Games, begitu juga anak sekolah," ujarnya di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Saat ini, dia telah menginstruksikan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, untuk mencari solusi agar Asian Games berjalan lancar dan kesibukan warga tidak menghambateventitu.

Terkait wacana meliburkan anak sekolah, Anies meluruskan pemahaman tersebut. Menurut Anies, selama Asian Games, bukan berarti para siswa libur atau tidak melakukan kegiatan belajar. Siswa tetap belajar, namun lokasinya tidak harus di sekolah atau di luar rumah.

"Sekolah itu bisa diselenggarakan di sekolahnya, bisa ada penugasan di rumah. Di dunia pendidikan itu bukan hal yang aneh. Itu bukan libur tapi penugasan sekolah," ujarnya.

Nantinya, para siswa diberi tugas untuk dikerjakan di rumah, sehingga mereka tidak perlu keluar rumah dan tidak menjadi gangguan lalu lintas di sekitar kawasan venue Asian Games. (aim)

tag: #anies-baswedan  #asian-games-2018  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...