Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 16 Feb 2018 - 17:18:17 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Yakin Zulkifli Bakal Maju di Pilpres 2019

6Zulkifli-Kemiskinan.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dinamika jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mulai terasa. Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mulai ancang-ancang untuk memajukan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Politikus PAN Muslim Ayub mengatakan, Zulkifli sudah keliling ke berbagai daerah untuk bertemu masyarakat.

"Pak Zul kan sudah 70 persen kabupaten didatangi, jadi heran kalau ada yang bilang Pak Zul tidak masuk nominasi Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 nanti. Kami punya survei sendiri," kata Muslim di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Muslim berani bertaruh jika Pilpres digelar hari ini, nama Zulkifli akan mengalahkan nama-nama kandidat yang saat ini beredar. Karena menurutnya, elektabilitas Ketua MPR RI itu cukup tinggi.

"Tinggal lihat saja penilaian masyarakat. Saya kira tidak ada ketua partai lain yang sesering beliau berkunjung ke daerah-daerah," tutur Muslim.

Anggota Komisi III DPR ini mengungkapkan, sebenarnya alam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) para kader berharap agar Zulkifli Hasan maju pada Pilpres 2019 mendatang. Kader meminta Ketua umum mereka diusung menjadi calon presiden atau wakil presiden.

Hanya saja sampai saat ini yang bersangkutan masih belum mengiyakan. Apalagi, saat ini PAN menjadi partai yang tidak dilanda konflik internal, hingga suara kadernya tetap utuh dan solid.

"Kami pernah meminta dia untuk maju jadi presiden pada saat itu. Tapi dia bilang, kita lihat dulu survei kita nanti nya. Kami sudah punya lembaga survei tersendiri," jelasnya.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network merilis hasil survei posisi calon presiden yang diramalkan bertarung di Pilpres 2019. Nama Presiden Joko Widodo menduduki urutan pertama dengan 38.4 persen, Prabowo Subianto sebanyak 24,6 persen. Sementara hasil survei cawapres yaitu Muhaimin Iskadar 14,9 persen dan Zulkifli Hasan 3,8 persen.(yn)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement