Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 17 Feb 2018 - 00:14:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Penganiayaan Pemuka Agama, Elite Politik Diminta Tak Asal Berspekulasi

7download.jpg
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PP IPNU). (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PP IPNU), Muhamad Amien meminta masyarakat tidak terprovokasi dan berspekulasi terkait peristiwa penganiayaan terhadap tokoh-tokoh agama yang terjadi berapa hari terakhir.

"Mari kita edukasi serta ajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi serta para tokoh dan elite politik juga untuk tidak memperkeruh suasana dengan membuat statement dan spekulasi yang belum tentu kebenarannya. Serahkan ke proses hukum untuk mendalami motifnya apa," tutur Amin kepada pers di Jakarta, Jumat (16/2/2018)

Amien juga menilai kasus tersebut merupakan kasus kriminal murni yang dilakukan pelaku sendirian.

"Kasusnya kita lihat lebih kepada kasus penganiayaan atau kriminal yang mengarah ke pembunuhan karena sampai hari ini tidak ada hasil identifikasi dari pihak kepolisian bahwa pelaku itu orang suruhan atau terindikasi PKI, apalagi settingan elit politik karena menjelang pilkada," jelasnya.


Dia juga menegaskan agar Polri menindak tegas pelaku-pelaku dalam kejadian tersebut agar masyarakat dan santri tidak terpancing dan berspekulasi apalagi sampe mangganggu konsentrasi belajar para santri.

"Kita serahkan ke Polri agar menindak tegas para pelaku dengan secepat-cepatnya dan saya himbau agar kita jangan berspekulasi macem-macem biarkan semua ini dituntaskan oleh pihak kepolisian, kita para ormas dan tokoh masyarakat kita bantu jaga ke amanan dan ketentraman masyarakat," ucapnya. (aim)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...