Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 18 Feb 2018 - 12:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Garuda Siap Hadapi Pemilu 2019

89Partai_Garuda.jpg
Partai Garuda. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Garuda Abdullah Mansyur mengatakan, pihaknya siap menghadapi Pemilu 2019. KPU telah menyatakan Partai Garuda lolos sebagai peserta pemilu.

Abdullah menyatakan, Partai Garuda merasa bersyukur bisa lolos verifikasi parpol secara nasional. Selanjutnya, Partai Garuda akan berusaha untuk memenangkan hati masyarakat Indonesia.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan hati rakyat dengan kerja keras juga turun ke bawah. Melihat secara langsung kalau perlu tidur bersama rakyat untuk bisa mengambil hati mereka sebagai partai baru yang lebih fresh mengajak anak muda," ujar Abdullah, Sabtu (17/2/2018).

Abdullah pun menyatakan segera memetakan kekuatan partai untuk mempersiapkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Namun, ia belum menyampaikan secara rinci daerah pemetaan tersebut.

"Yang pasti kami melakukan pemetaan. Wilayah mana yang garap. Sekali lagi kami mohon kepada masyarakat untuk bisa menerima kami dan memberikan kesempatan bagi kami partai baru untuk dekat dengan rakyat bisa mewakili ke parlemen nanti," jelas Abdullah.

Sebelumnya, KPU menyatakan empat parpol baru, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah lolos verifikasi parpol calon peserta Pemilu 2019 secara nasional. Empat parpol baru ini otomatis bisa mengikuti Pemilu 2019.

Keempat parpol dinyatakan lolos verifikasi kepengurusan tingkat pusat, tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota, serta memenuhi sebaran kepengurusan sekurang-kurangnya 50 persen jumlah kecamatan pada 75 persen sebaran kabupaten/kota di 34 provinsi.

Setelah pengumuman pada Sabtu, empat parpol baru yang sudah lolos ini akan menjalani pengundian nomor urut parpol peserta Pemilu 2019 pada Minggu (18/2/2018).

tag: #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...