Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 18 Feb 2018 - 15:44:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Tak Diajak Serahkan Piala Presiden, Fadli Zon Pertanyakan Sikap Jokowi

48Anies-Piala-Presiden2018.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mempertanyakan sikap Presiden Joko Widodo yang tidak mengajak Gubernur DKI Anies Baswedan menyerahkan Piala Presiden 2018.

Pada partai final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018) malam, klub Persija Jakarta keluar sebagai pemenang atas Bali United FC dengan skor 3-0.

Menurut Fadli, Anies sebagai tuan rumah penyelenggaraan partai final harusnya masuk dalam daftar penyerahan Piala Presiden 2018.

Dia menyesalkan sikap protokoler Jokowi yang tidak mempersilakan Anies mendampingi Jokowi turun ke lapangan sangat tidak etis.

"Urusan protokoler itu ada undang-undangnya. Dan aturan mainnya. Seharusnya biasa-biasa saja. Jangan karena itu (Gubernur) tidak didukung Pak Jokowi pada waktu itu diabaikan," kata Fadli di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Padahal, ungkap Fadli, pada Piala Presiden 2015 silam, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI waktu itu ikut mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan piala.

Maka itu, ujar Fadli, sangat wajar bila kini banyak pihak melihat tidak masuknya Anies ke lapangan karena ada tensi politik yang kuat.

"Biasanya kan gubernur punya protokoler sendiri untuk acara-acara itu, mestinya dilibatkan," pungkasnya.(yn)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement