Berita
Oleh alfian pada hari Minggu, 18 Feb 2018 - 18:51:56 WIB
Bagikan Berita ini :
Dilarang Dampingi Jokowi

Gerindra: Yang Penting Anies Tetap Gubernur Rakyat Jakarta

5aniespersija.jpg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berlari di Stadion GBK menyapa pendukung Persija, Jakmania, Sabtu (17/2/2018) malam (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhamad Taufik angkat suara terkait insiden dilarangnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut ke podium saat presiden Jokowi menyerahkan medali dan Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2/2018) malam.

Bagi Taufik dilarangnya Anies yang hendak naik ke Podium tidak perlu dipermasalahkan. Menurutnya, yang terpenting Piala Presiden berjalan baik dan lancar.

Apalagi, kata dia, laga puncak turnamen tahunan itu dimenangkan oleh Persija Jakarta dan pialanya akan diserahkan kepada Gubernur Jakarta.

‎"Nggak apa-apa, saya tidak mau terlalu mempermasalahkan itu. Yang terpenting pialanya diserahin ke Anies kan?," ujar Taufik saat dihubungi, Minggu, (18/2/2018).

Menurut ‎Taufik, tidak diajaknya Anies ke podium juga sama sekali tidak merusak atau mengurangi jabatan Gubernur Anies sebagai pemimpin warga Ibu Kota.

Anies, kata Taufik, tetap Gubernur Jakarta yang dipilih mayoritas masyarakat Jakarta secara langsung dan demokratis.

"Nggak apa-apa, nggak diajak ke panggung, nggak mengurangi kegubernurannya," ujar Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Taufik juga yakin kejadian tersebut tidak akan dipermasalahkan Anies. Menurutnya, mantan Mendikbud tersebut merupakan orang yang santun dan le‎mbut yang lebih memperhatikan prestasi yang diraih Persija.

‎"Anies orangnya orang lembut. Kalaupun nggak ikut menyerahkan eksistensinya kagak rontok kok. Tetap diserahkan ke gubernur kan pialanya. Itu yang harus dipahami," terang Taufik.

Sebelumnya beredar rekaman video dimana Anies Baswedan tidak ikut ke podium untuk menyerahkan piala.

Dalam rekaman itu, terlihat Presiden Joko Widodo sedang turun dari tribun VVIP, tempatnya menyaksikan laga.

Malam itu, Persija Jakarta sendiri menang 3-0 mengalahkan Bali United dalam laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

Terlihat, Jokowi bersama rombongan yang turun melalui tangga, diikuti sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Kala rombongan Jokowi turun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hendak ikut dan bergabung bersama rombongan.Namun,seorang Paspampres menghampiri Anies dan selanjutnya Anies tidak jadi mendampingi Jokowi ke podium. (plt)

tag: #anies-baswedan  #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...