Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 19 Feb 2018 - 19:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Deklarasi Dukung Cak Imin, Masyarakat Gelar Bakti Sosial

93cak imin--tunjuk.jpg
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Berbagai cara unik dilakukan masyarakat untuk menunjukkan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019.

Ratusan anak muda dari lima kecamatan, yaitu Gedong tataan, Negeri Katon, Waylima, Way Khilau, dan Kedondong Pesawaran melakukan bakti sosial berupa santunan anak yatim dan fakir miskin sebagai bentuk dukungan untuk Cak Imin.

Selain bakti sosial, kegiatan yang berlangsung di Lapangan Desa Cipadangan, Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung, Minggu (18/2/2018) itu diisi pula tausiyah agama oleh Ustaz M Fikri dan komedi tunggal.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PKB setempat, Matrohupi dan tokoh masyarakat.

Secara terpisah, sejumlah kader PKB yang tergabung dalam Relawan Cak Imin (Rancak) Purbalingga, Jawa Tengah menggelar Silaturahim Akbar dalam rangka deklarasi dukungan untuk Cak Imin maju sebagai Cawapres 2019.

Bertempat di Aula Kantor DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Sabtu 17 Februari 2018.

Koordinator Rancak Purbalingga, Bambang Hermanto mengatakan, deklarasi ini merupakan sikap pernyataan dukungan Rancak untuk Cak Imin. Pihaknya siap menggerakkan semua lini terutama jaringan pesantren dan santri mendukung Cak Imin maju sebagai cawapres.

Bambang mengatakan, Cak Imin tepat maju sebagai cawapres karena Indonesia membutuhkan tokoh dan pemimpin yang memiliki modal dan jiwa nasionalis religius.

"Segenap modal itu ada dalam pribadi Cak Imin karena dia adalah panglima santri," kata dia di Purbalingga, dalam keterangan persnya yang diterima, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi dukungan untuk Cak Imin maju sebagai cawapres dihelat di berbagai tempat. Sebelumnya deklarasi juga dilakukan Jawa Timur, Jambi, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. (aim)

tag: #pemilu-2019  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...