Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 19 Feb 2018 - 15:15:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Kasihan, Paspampres Hanya Menjalankan Tugasnya

12Anies-Digotong-Jakmania.jpg
Anies Baswedan saat diarak ribuan The Jakmania di depan Balai Kota DKI, Minggu (18/2/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan enggan mengomentari insiden dirinya dicegat Paspampres saat hendak turun ke podium untuk memberikan ucapan selamat kepada tim Persija Jakarta, Sabtu (17/2/2018) kemarin.

"Kasihan, dia (paspampres) petugas hanya menjalankan tugasnya. Enggak penting apa yang diomongkannya," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Selain itu, ia juga enggan mengomentari isu yang beredar bahwa namanya dicoret di detik-detik terakhir saat hendak memberikan piala bersama Presiden Joko Widodo.

"Yang penting Persija menang," ucap Anies.

Sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudi mengatakan, terkait video yang viral itu merupakan prosedur pengamanan.

Paspampres hanya berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan oleh panitia.

"Paspampres hanya mempersilahkan nama-nama yang disebutkan pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo," ujar Bey melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/2/2018).

Sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial. Seorang warganet menangkap momen saat Paspampres melarang Anies tak ikut dalam rombongan Presiden Jokowi yang hendak turun ke podium untuk memberikan piala dan medali kepada pemain-pemain Persija Jakarta usai menang telak atas Bali United.(yn)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...