Berita
Oleh sahlan ake pada hari Senin, 19 Feb 2018 - 17:34:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Tommy Soeharto Masuk Pemilu, Golkar Nyantai

52tommysoeharto.jpeg
Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Tommy Soeharto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini menegaskan bahwa partainya tidak akan terpengaruh dengan kehadiran Partai Berkarya di Pemilu 2019. Partai yang didirikan oleh Tommy Soeharto ini merupakan pecahan dari Golkar.

"Golkar menghadapi pecahan-pecahan itu bukan hanya sekarang sejak reformasi mungkin sudah ada cuci iya kan. Banyak sekali parpol yang merupakan pecahan Golkar tapi Golkar tidak pernah terpengaruh. Artinya Golkar tetap menjadi partai papan atas kalau tidak nomor urut satu, nomor urut dua," kata Yahya di Hotel Sultan Jakarta, Senin (18/2/2018).

Yahya mencontohkan pemilu 2004 sampai 2014 bahwa posisi Golkar tetap posisi teratas, walaupun saat itu banyak kader Golkar yang mendirikan partai baru.

"Pecahan Golkar banyak sekali PKPI, MKGR, Gerindra, Nasdem, dan Hanura jadi Golkar sampai saat ini tidak terpengaruh dengan munculnya partai baru sebagai pecahan dari PG atau anak cucu Golkar. karena kita sudah punya struktur yang Kuat jaringan yang mapan," tegasnya.

Ke depanya, kata ia, Partai Golkar perlu memperkuat sistemnya dan program-program kedepanya.

"Kita punya 3000 anggota DPR dan DPRD se-Indonesia. Kita punya kepala daerah hampir dua ratus se-Indonesia," terangnya.

Artinya, kata ia, bahwa Partai Golkar bisa mengerahkan seluruh kadernya untuk memenangkan partai beringin pada agenda poltiik Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Kekuatan yang sangat real baru kemudian ditambah dengan program baru bagaiamana menggaet generasi muda generasi milenial ada perang medsos dan udara. Tapi kekuatan SDM harus kita optimalkan," tandasnya.

Partai Berkarya merupakan satu dari empat partai politik (parpol) pendatang baru yang resmi menjadi peserta Pemilu 2019. Partai ini tak lain dirikan oleh mantan petinggi Golkar Tommy Soeharto. (plt)

tag: #partai-berkarya  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...