Ragam
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 08:05:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Aroma Citrus dan Sweet Flower Diklaim Mampu Usir Nyamuk

79citrus-indoors.jpg
Aroma citrus dan sweet flower diklaim dapat mengusir nyamuk. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Berada di negara dengan iklim tropis membuat Indonesia sepanjang tahun tidak pernah lepas dari ancaman nyamuk yang tumbuh pesat di iklim yang semakin panas.

Meski bertubuh kecil, nyamuk telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai binatang paling mematikan di dunia dengan turut membantu menyebarkan lebih dari 17% penyakit menular yang menyebabkan 725.000 orang meninggal setiap tahunnya.

Untuk itulah menjaga diri sendiri dan keluarga dari serangan gigitan nyamuk sangatlah penting. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan semprotan nyamuk.

Sebagai upaya membantu untuk mencegah serangan nyamuk, Hit meluncurkan produk semprotan nyamuk terbaru dengan dua aroma, yaitu citrus dan sweet flower. Aroma ini diklaim mampu mengusir nyamuk berbahaya dari rumah.

"Indonesia memang memiliki banyak jenis ruangan di dalam rumah. Nah aroma ini memang dikombinasi dengan bahan-bahan yang tidak disukai oleh nyamuk jadi nyamuk otomatis bakal menjauhi dari ruangan tersebut," ujar Presiden Direkrut Godrej Indonesia Akhil Chandra, di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, aktris Lula Kamal pun menilai bahwa semprotan nyamuk sangat aman digunakan. Utamanya dalam mengusir nyamuk yang membandel.

"Pada dasarnya semua semprotan nyamuk itu berbahan dasar sama, mengandung insektisida kelas U. Kalau tidak kelas U, tidak diperbolehkan untuk diperjualbelikan," katanya.

Oleh karena itu, semua semprotan nyamuk, menurut Lula, aman untuk digunakan dan tidak akan mengendap di bantal. Meskipun digunakan setiap hari.

"Tidak akan berbahaya, asal saat mau menggunakan obat semprot nyamuk, ruangan dikosongkan dulu, makanan juga dipindahkan dulu," papar dia. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...