Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 07:56:32 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Isyaratkan Ada Tersangka Lain di Kasus e-KTP

66febri_20170524_110534.jpg
Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah, memberi isyarat terkait perkembangan kasus korupsi proyek e-KTP. Ia menjelaskan tim atau penyidik tengah mengumpulkan sejumlah bukti untuk menyeret pelaku lain yang menerima uang haram tersebut.

"Informasi terakhir, memang tim sedang mendalami dugaan peran pelaku lain dalam kasus e-KTP ini," kata Febri di kantornya, Senin (19/2)

Meski memberi isyarat, Febri enggan membeberkan dari unsur mana 'pelaku lain' yang ia sebutkan. Hanya saja dia memastikan, setiap penetapan tersangka, KPK selalu berpegang pada kuatnya alat bukti dan keterangan saksi.

"Tapi sekali lagi untuk menelusuri pihak lain, tentu harus dilakukan sangat hati- hati dan keyakinan bukti yang tidak meragukan," ujarnya.

"Kasus KTP elektronik ini bukan hanya berhenti ketika kita menetapakn Setya Novanto sebagai tersangka dan membawa ke persidangan."

Sebelumnya terdakwa kasus e-KTP Setya Novanto, berjanji bakal membongkar nama-nama penerima uang dari proyek senilai Rp5,9 triliun tersebut.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, telah membuat catatan khusus kemudian akan disampaikan bertepatan dengan dirinya memberikan keterangan sebagai terdakwa di muka persidangan.

"Menurut Beliau, ada sejumlah orang yang selama ini disebut oleh beberapa orang terkait perkara sebagai orang yang menerima uang," kata Maqdil Ismail selaku pengacara Setya Novanto, Selasa 23 Januari 2018. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...