TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 08:07:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Strategi PPP Buat Menangkan Duet Ganjar-Gus Yasin

26ganjar-yasin-di-kpu-jateng_20180110_083610.jpg
Ganjar-Yasin (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus memanaskan mesin politik untuk memenangkan pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin. Salah satunya dengan upaya menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Dewan Pengurus Wilayah PPP Jawa Tengah.

Dalam Rakorwil tersebut, hadir Ketua Majelis Syariah PPP, Maimoen Zubair, dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy atau Romi langsung hadir dalam membuka rapat koordinasi wilayah ini. Dalam kesempatan itu, ia menekankan akan terus bergerak melakukan konsolidasi.

"Kita instruksikan untuk terus konsolidasi pada tiga elemen dari struktural, kultural partai, dan ketiga elemen figur," kata Romi dalam keterangannya, Senin (19/2)

Bagi dia, terkait elemen kultural tak bisa dilepaskan PPP dengan dua organisasi massa yaitu Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Maka, kata Romi, penting untuk tim pemenangan serta pasangan calon untuk terus menjalin komunikasi dengan NU serta Muhammadiyah. Secara target, PPP ingin menyumbangkan 2,5 juta suara untuk pasangan Ganjar-Yasin.

"Kita optimis PPP bisa sumbang 2,5 juta suara. 1,3 juta dari kita dari dalam, selebihnya berasal dari kelompok-kelompok strategis," jelas Romi.

Kemudian, ia menyebut pencalonan duet Ganjar-Yasin ada hikmah untuk internal kekuatan PPP yang bisa lebih bersatu. Menurutnya, pencalonan Ganjar-Yasin berangkat dari kenyataan bahwa Republik Indonesia dibangun atas dasar nasionalisme dan agama.

Romi mengibaratkan dalam kepemimpinan bangsa diperlukan kombinasi antara nasionalisme dan agama.

"Karena itu setiap pemimpin bangsa mulai dari Bung Karno ada Bung Hatta. Siapa Bung Hatta? Putra dari Mursyid Thariqah Syadziliyyah dari Sumatera Barat. Selalu kombinasi dari pimpinan-pimpinan nasional yang sedemikian," ujarnya.

Dalam Pilkada provinsi Jawa Tengah, duet Ganjar-Yasin akan bersaing melawan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah. Adapun duet Ganjar-Yasin diusung koalisi PDIP, PPP, Demokrat, dan Golkar. (aim)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...