TSJabar
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 08:14:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Cara Ridwan Kamil Galang Dana Kampanye di Jabar

36elite-golkar-ini-anggap-ridwan-kamil-pembohong_m_175742.jpeg
Walikota Bandung Ridwan Kamil (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumpulkan para pengusaha Jawa Barat di Hotel Padma, Bandung, Senin (19/2/2018). Kegiatan ini dilakukan untuk meminta bantuan dalam penggalangan dana kampanye pada Pilkada Jabar 2018.

"Karena demokrasi mahal sekali, biaya untuk memenangkan Pilgub Jabar ini puluhan mungkin ratusan. Alat spanduk, biaya saksi puluhan miliar, saya tidak punya sebanyak itu secara pribadi, oleh karena itu perlu dukungan," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Emil yang didukung koalisi PKB, PPP, Nasdem, dan Hanura terus berupaya mengumpulkan dana kampanye. Ini mengingat anggaran untuk Pilkada Jawa Barat cukup besar.

Ia bersama Uu Ruzhanul Ulum secara pribadi tidak memiliki uang besar untuk menutupi anggaran kampanye. Maka dengan begitu, melalui penggalangan dana tersebut ia ingin masyarakat ikut serta bepartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

"Ini penggalangan dana, dimana orang membayar dengan keikhlasan, saya meyakinkan, bercerita visi, misi," kata dia.

Ia meyakinkan para pengusaha bahwa sumbangan yang diberikan akan dikelola secara transparan direkening yang dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

"Hasilnya nanti dikelola oleh rekening resmi yang sudah dilaporkan ke KPU. Jadi hal-hal ini akan menjadi contoh bahwa kita bisa mendukung stabilitas sosial politik yang ujung-ujungnya kan untuk kepentingan ekonomi," katanya. (aim)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...