Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 08:37:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Sebut Tiang Pancang Tol Becakayu Roboh saat Pekerja sedang Ngecor

47polisi-usut-unsur-kelalaian-dalam-robohnya-tiang-girder-tol-becakayu-LEsyMbOhuG.jpg
Girder proyek becakayu roboh (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Tiang pancang Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, dekat Gardu Tol Kebon Nanas, roboh pada Selasa (20/2) dini hari. Akibat kecelakaan itu, tujuh pekerja terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Yoyon Tony Suryaputra, mengatakan, saat kejadian, pekerja sedang melakukan pengecoran tiang pancang. Tiang itu berfungsi sebagai penyangga.

Dalam tiang itu, lanjut dia, terdapat bracket timber sebagai penyangga untuk alat yang dicor.

"Tadi pagi 03.40 WIB terjadi kecelakaan kerja proyek Becakayu disebabkan pada saat para pekerja melakukan pengecoran tiang pancang di mana tiang tersebut itu ada bracket timber yang fungsinya penyangga alat yang dicor," katanya di lokasi kejadian.

Tony melanjutkan, namun saat pekerja melakukan pengecoran ke dalam tiang, briket terlepas hingga material cor jatuh. Material cor itu jatuh menimpa tujuh pekerja sehingga terluka.

"Namun pada saat pekerja memasukkan cor ke dalam tiang briket terlepas dan jatuh. Sehingga seluruh material cor jatuh ke bawah dan tujuh orang tertimpa material cor," katanya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...