Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 10:38:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kecelakaan Infrastruktur, DPR Desak Pemerintah Berikan Sanksi

42SigitSosiantomo.jpg
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo mendesak pemerintah memberikan sanksi kepada pelaksana kontraktor dan konsultan pengawas proyek infrastruktur. Hal itu diutarakan oleh Sigit menanggapi peristiwa terulangnya kembali kecelakaan proyek infrastruktur selama enam bulan terakhir.

"Atas berulangnya kasus serupa selama enam bulan terakhir, Komisi V meminta pemerintah untuk secara tegas memberikan saksi dan meminta untuk melakukan evaluasi terhadap konsultan pengawas dan kontraktor pelaksana," ujar Sigit kepada TeropongSenayan, Selasa (20/2/2018).

Politikus PKS ini menambahkan, pihaknya akan mengundang pemerintah dan para kontraktor untuk dimintai penjelasan mengenai mekanisme pengerjaan proyek infrastruktur.

Selain itu, pemerintah melalui komite keselamatan konstruksi panel ahli untuk segera mengusut dan menjelaskan apa yang terjadi.

"Merencanakan untuk mengagendakan rapat untuk membahas saat reses ini," tandasnya.

Sebelumnya kembali terjadi kecelakaan proyek, yakni tiang grider proyek pembangunan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becak Kayu) di Jalan DI Panjaitan, Kebon Nanas roboh, pada Selasa (20/2/2018). Akibat robohnya tiang girder itu, tujuh orang petugas terluka akibat tertimpa material yang jatuh. (plt)

tag: #bencana-proyek  #komisi-v  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement