Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 12:10:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilpres 2019, Tommy Soeharto Bisa Jadi Kuda Hitam

58tommy.jpg
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menilai, Partai Beringin Karya (Berkarya) besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto bisa menjadi kuda hitam pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebab, ujar dia, saat ini loyalis mantan Presiden RI ke-2 Soeharto masih banyak, sehingga masuknya Tommy masuk dalam radar capres dan cawapres masih terbuka lebar.

"Partai Berkarya memiliki peluang," kata Ubedilah saat dihubungi, Selasa (20/2/2018).

Apalagi, lanjut Ubedilah, Tommy selama ini identik dengan pewaris politik Soeharto. Jadi tak heran bila munculnya Partai Berkarya punya posisi tersendiri di mata publik.

Direktur Puspol Indonesia itu melihat, sekarang ini masyarakat sudah meragukan kualitas Partai Golkar setelah Setya Novanto menjadi tersangka dalam kasus e-KTP.

Dan hal ini, ungkap dia, bisa dimanfaatkan Tommy untuk mendulang suara bagi partainya ditengah prahara Golkar yang kerap diterpa isu korupsi.

"Saya lihat Partai Berkarya cukup jeli membaca peta politik saat ini, ditengah loyali Presiden Soeharto banyak kecewa dengan Partai Golkar," imbuhnya.(yn)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...