Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 05:58:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ingin Menang Pilpres, PPP: Jokowi Harus Koalisi Nasionalis-Islam

18Achmad-Baidowi-PPP.jpg
Achmad Baidowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, Presiden Joko Widodo harus menggandeng tokoh religius jika ingin menang dalam Pilpres 2019.

Hal itu diutarakan Baidowi menanggapi rencana PDIP mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan cawapresnya pada Pilpres 2019. Deklarasi tersebut akan dilaksanakan dalam Rakernas PDIP di Bali, akhir pekan ini.

"Itu (Cawapres) semua tergantung Jokowi sebagai user, kalau mau menang ya koalisi Nasionalis-Isam," kata Baidowi kepada TeropongSenayan, Selasa (20/2/2018).

Namun demikian, ia menyerahkan usulan Cawapres yang diusulkan oleh PDI Perjuangan sebagai pasangan Joko Widodo. Tapi, ia tetap mengingatkan saat ini seluruh partai politik diharuskan melakukan koalisi karena batas ambang calon presiden 20 persen hasil pemilu 2014. Sementara, partai politik yang ikut dalam pemilu 2014 tidak ada yang menyentuh 20 persen.

"Perlu diketahui sesuai UU 7/2017 disebutkan bahwa syarat pengajuan pasangam capres yakni 20% kursi hasil pemilu 2014 atau 25% suara. Maka hari ini tidak ada satupun parpol yang bisa memenuhi persyaratan tersebut," jelasnya.

Mengenai sosok yang pas mendampingi Joko Widodo versi dari PPP, Baidowi belum mau mengungkapkan nama. Tapi, harus memiliki kriteria religius.

"Kalau PPP sendiri tidak menyebut nama baru kriteria saja, yakni Islam/santri, intelektual, muda, berintegritas. Maka nanti akan terjadi koalisi nasionalis-islam," tandas anggota Komisi II DPR RI itu.(yn)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...