Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 13:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Proyek yang Terkait Asian Games Juga Dihentikan Sementara

101471101204_hadimuljono.jpg
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemerintah memutuskan mengehentikan sementara seluruh pekerjaan proyek infrastruktur yang berada di atas ketinggian (elevated). Penghentian sementara ini adalah imbas dari kecelakaan proyek infrastruktur yang terus terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menekankan, penghentian sementara ini berlaku juga bagi infrasturktur yang terkait dengan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Semoga tidak men-delay(menunda) jadwal pelaksaan atau jadwal penyelesaiannya," kata Basuki kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Basuki mengatakan, proyek infrastruktur yang terkait Asian Games 2018 itu antara lain Light Rail Transit (LRT), Mass Rapid Transit (MRT), hingga sejumlah proyek tol dan jalan layang di Jakarta dan Palembang.

Ia menargetkan evaluasi proyek-proyek tersebut bisa selesai dalam satu minggu. Setelah evaluasi selesai, maka pengerjaan proyek bisa dilanjutkan. Ditargetkan proyek-proyek tersebut bisa selesai sebelum Asian Games pada Agustus 2018.

"LRT Palembang dan di sini akan kita utamakan duluan (evaluasinya), karena menjelang Asian Games, MRT juga," kata Basuki.

Untuk diketahui, insiden kecelakaan kerja kembali terjadi Selasa (20/2/2018) dini hari. Kali ini kecelakaan terjadi pada proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayau (Becakayu) yang digarap Waskita Karya.

Imbas peristiwa ini, tujuh orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RS UKI Cawang, Jakarta Timur. Ini adalah proyek infrastruktur pemerintah ke-14 yang mengalami kecelakaan kerja. (aim)

tag: #asian-games-2018  #kementerian-pupr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...