Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 16:32:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Gubernur BI Yakin Pertumbuhan Ekonomi 2018 Sentuh Angka 5,5 Persen

42agusmartowardojo.jpg
Gubernur Bank Indonesia D.W. Agus Martowardojo (Sumber foto : syamsul bachtiar - TeropongSenayan.com)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Bank Indonesia D.W. Agus Martowardojo meyakini pertumbuham ekonomi Indonesia akan meningkat menjadi 5,1 hingga 5,5 Persen pada 2018.

Menurutnya, pertumbuhan tersebut akan terus merangkak apabila konsisten melakukan reformasi struktural, seperti yang dilakukan oleh pemerintahan saat ini melalui kementerian keuangan dengan BI.

“Tapi kalau sampai kita tidak melanjutkan reformasi struktural secara konsisten, itu tentu nanti akan sedikit dibagian bawah dari 5,1-5,5,” ujar Agus saat menjadi pembicara didalam kuliah umum yang bertajuk “prospek industri keuangan perbankan dan tantangan kesiapan sumber daya manusia dalam menghadapi ekonomi digital,” di Perbanas Institute, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Agus menjelaskan, untuk mengejar pertumbuhan ekonomi dengan nilai rata - rata tinggi tersebut, Indonesia harus memiliki pendpatan per kapita USD 12.400 agar peringkatnya naik menjadi high income country.

“Indonesia income perkapitanya itu masih USD 3400 pekapita, kalau kita liat singapura itu diatas USD 52.000 dolar per kapita” jelas Agus.

Oleh karena itu, Agus mengajak semua pihak khususnya industri keuangan untuk melakukan reformasi struktural dan memberikan yang terbaik untuk Indoensia.(plt)

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...