Jakarta
Oleh alfian pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 20:11:17 WIB
Bagikan Berita ini :

PKK DKI Ingin Wujudkan Ekosistem Keluarga Bahagia

46pkk.jpg
Fery Farhati saat memaparkan program kerja PKK lima tahun kedepan di acara Rakor TP PKK dengan SKPD dari pihak pemerintah dan pihak swasta di Gedung PKK Melati Jaya, Kebagusan Jakarta (21/02/2018) (Sumber foto : alfian -TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati memaparkan program kerja PKK lima tahun ke depan. Pemaparan tersebut disampaikan di awal acara Rapat Koordinasi (Rakor) TP PKK dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari pihak pemerintah dan pihak swasta di Gedung PKK Melati Jaya, Kebagusan Jakarta (21/02/2018).

“Kita semua hadir di sini karena punya satu tujuan bersama, yaitu menciptakan Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya, lestari serta berbudaya, dan warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua,” ucap Fery.

Fery menekankan, bahwa PKK memiliki visi untuk menjadi penggerak dan pembelajar yang mampu beradaptasi dengan perubahan zaman, mengutamakan pelibatan masyarakat, serta menjadi rujukan dalam mewujudkan ekosistem keluarga bahagia.

“Apa sebenarnya potensi yang PKK miliki untuk mencapai tujuan tersebut? Pertama PKK memiliki jaringan yang luas dari tingkat provinsi, wilayah, kecamatan, kelurahan, hingga lingkatan terkecil yaitu dasawisma. Kedua, semua kader PKK memiliki kompetensi dalam menangani keunikan wilayahnya masing-masing. Ketiga, PKK memiliki data yang bisa menjelaskan kondisi unit terkecil dari masyarakat yaitu keluarga. Terakhir semua yang tergabung di PKK adalah kader-kader yang berdedikasi tinggi,” tambah Fery.

Sementara itu, Gubernur DKI Anies Baswedan memastikan, pihaknya siap mendukung pogram TP PKK DKI Jakarta.

"Bu Fery saya setuju dengan tema kali ini. Ekosistem keluarga bahagia ini sering dilupakan ketika membangun masyarakat”.

Anies berpesan, agar PKK tidak hanya fokus pada keluarga sebagai satuan terkecil dalam masyarakat, tetapi juga memperhatikan perkembangan ekosistemnya secara keseluruhan. PKK diharapkan bisa menjadi penghubung kolaborasi antara pemerintah sebagai pembuat program dengan masyarakat.

Rakor TP PKK Provinsi DKI Jakarta ini juga menghadirkan beberapa pemateri dari pihak pemerintahan dan juga swasta. Untuk meningkatkan wawasan pengurus, beberapa paparan yang disampaikan adalah terkait manajemen data oleh Hary Panji sebagai Dirjen Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negri RI, pelibatan publik oleh M. Chozin sebagai Tim Gubernur bidang Stakeholder Management, dan manajemen berbasis IT oleh Imron Yuhdi sebagai pakar IT.(plt)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...