Ragam
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 12:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Khasiat Campuran Air Lemon dan Cengkih untuk Kesehatan

41air-lemon3.jpg
Air lemon. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tahukah Anda jika mencampurkan air jeruk lemon dengan bumbu rempah yang satu ini Anda akan mendapatkan banyak manfaat kesehatan? Rempah cengkih sangat terkenal sejak dahulu kala karena manfaat yang terkandung di dalamnya. Apa saja kah manfaatnya?

Baik dalam bentuk utuh atau telah dikupas, campuran cengkih dan lemon bisa membantu banyak masalah kesehatan. Sifat aktif cengkih diketahui memiliki antioksidan, antiseptik, bius lokal, antiinflamasi dan banyak sifat lainnya. Bumbu rempah yang satu ini mengandung minyak esensial seperti eugenol yang memiliki sifat anestesi dan antiseptik.

Kombinasi antara air jeruk lemon dan cengkih dapat membantu Anda menyembuhkan sakit gigi, mengurangi nyeri otot dan rematik. Campuran tersebut juga dapat meregenerasi tubuh bahkan pada saat Anda merasa kelelahan tiba-tiba. Ini juga membersihkan usus dan mengobati infeksi saluran kemih.

Tak hanya itu, cengkih juga mampu membantu memperbaiki kesehatan rambut dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Selain mengonsumsinya, Anda juga bisa menggosok campuran lemon dan cengkih ke tubuh Anda untuk relaksasi dan melancarkan peredaran darah Anda. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...