Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 08:27:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadiri Pembukaan Rakernas APPSI, Anies Disambut Hangat Mendagri

21Anies-Tjahjo.jpg
Aneis Baswedan salam komando dengan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Trans Studio, Bandung, Rabu(21/2/2018) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Trans Studio, Bandung, Rabu(21/2/2018).

Kedatangan Gubernur Anies yang mengenakan batik biru itu menjadi magnet tersendiri bagi peserta lain, bahkan Anies disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai tuan rumah, Gubernur Sulsel sekaligus Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo serta Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Selamat datang Pak Anies,” kata Aher sambil menyalami Anies diikuti ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Alhamdulillah baik, terima kasih sambutan hangatnya,” balas Anies.

Sebelum menghadiri pertemuan akbar para pemimpin tertinggi di masing-masing provinsi tersebut, Anies memang mengaku bahwa dirinya sangat bersemangat khususnya bila nantinya bisa berkomunikasi intens dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Komunikasi itu guna membicarakan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Barat, terlebih kini Anies menjabat sebagai ketua Badan Kordinasi pemerintah daerah se-Jabodetabek.

"Mudah-mudahan ada kesempatan ngobrol dengan Gubernur Jawa Barat. untuk bahas kerjasama," kata Anies sebelum berangkat ke Bandung.

Sebagai Ketua Badan Koordinasi pemerintah daerah se-Jabodetabek, Anies memang merencanakan pertemuan dengan Pemprov Jabar dan jajarannya, sama seperti yang telah ia mulai ketika bertemu Wali Kota Bogor, Bima Arya beberapa waktu lalu saat membahas penanggulangan banjir.

"Kami berencana untuk mengadakan pertemuan dan sekaligus nanti saya mengundang pak Gubernur Jawa Barat. Dengan Gubernur Banten sudah ketemu dan sudah terjadi komunikasi," tandasnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...