TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 09:04:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Tak Jadi Jurkam Sudirman Said

60Anies-prabowo-sudirman-said.jpg
(ki-ka) Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Sudirman Said (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku tidak masuk dalam tim pemenangan maupun juru kampanye (jurkam) pasangan Cagub-Cawagub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziah.

Meski begitu, secara pribadi Anies mendukung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut.

"Kalau disebut sebagai jurkam, saya bukan jurkam karena namanya tidak ada di dalam daftar nama jurkam. Tapi kalau ditanya apakah saya mendukung Pak Sudirman, saya mendukung," kata Anies di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Anies pun memuji kemampuan dan pengalaman Sudirman Said.

"Dia memiliki track record di BUMN, di pemerintahan, jadi auditor, pernah di swasta. Jadi pengalaman kepemimpinannya komplit, saya rasa beliau akan memiliki dampak yang positif sekali, dan satu lagi, bersih," ucapnya.

Sebelumnya, calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota hari ini. Ia meminta mantan Mendikbud tersebut untuk menjadi jurkam. "Saya tadi mencoba mengusulkan. Tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu (bisa), kan beliau sangat sibuk di sini," kata Sudirman.

Menurut mantan ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini, ia baru pertama kali meminta Anies menjadi jurkam. Ia berharap, Anies dapat menggunakan jaringannya untuk mempromosikan Sudirman.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...