Anies Tak Jadi Jurkam Sudirman Said
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 09:04:54 WIB

Bagikan Berita ini :

60Anies-prabowo-sudirman-said.jpg
Sumber foto : Istimewa
(ki-ka) Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Sudirman Said

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku tidak masuk dalam tim pemenangan maupun juru kampanye (jurkam) pasangan Cagub-Cawagub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziah.

Meski begitu, secara pribadi Anies mendukung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut.

"Kalau disebut sebagai jurkam, saya bukan jurkam karena namanya tidak ada di dalam daftar nama jurkam. Tapi kalau ditanya apakah saya mendukung Pak Sudirman, saya mendukung," kata Anies di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Anies pun memuji kemampuan dan pengalaman Sudirman Said.

"Dia memiliki track record di BUMN, di pemerintahan, jadi auditor, pernah di swasta. Jadi pengalaman kepemimpinannya komplit, saya rasa beliau akan memiliki dampak yang positif sekali, dan satu lagi, bersih," ucapnya.

Sebelumnya, calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota hari ini. Ia meminta mantan Mendikbud tersebut untuk menjadi jurkam. "Saya tadi mencoba mengusulkan. Tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu (bisa), kan beliau sangat sibuk di sini," kata Sudirman.

Menurut mantan ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini, ia baru pertama kali meminta Anies menjadi jurkam. Ia berharap, Anies dapat menggunakan jaringannya untuk mempromosikan Sudirman.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING