Berita
Oleh alfian pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 12:31:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Putri Anies Baswedan Wakili UI di Simulasi Sidang PBB

33mutiarabaswedan.jpeg
Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Anisa Baswedan (nomor tiga dari kanan) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Anisa Baswedan menjadi salah satu dari tujuh delegasi yang mewakili Universitas Indoneisa di Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2018 untuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) yang diadakan di Boston, Massachussets, Amerika Serikat pada 15-18 Februari 2018.

HNMUN adalah ajang yang sangat prestisius karena merupakan simulasi sidang PBB yang paling tua dan paling bergengsi di seluruh dunia.

Ajang ini diikuti oleh 2.700 peserta dari 69 negara, yang terdiri dari 300 orang yang mewakili lebih dari 100 negara dari perguruan tinggi ternama di dunia seperti Yale University, Columbia University, Delhi University dan universitas-universitas ternama lainnya.

Perjuangan Mutiara bersama enam delegasi UI membawa hasil yang menakjubkan. Sebab, delegasi Universitas Indonesia merupakan satu-satunya delegasi dari Indonesia yang menyabet penghargaan Diplomatic Commendation Award untuk delegasi I Gde Stithaprajna Virananda dan Aurora Maria Sarah Silitonga di Komite Economic and Financial.

Dengan membawa topik Global Access to Financial Services, serta Diplomatic Commendation Award untuk delegasi Kenneth Nicholas dan Dominique Virgil di Legal Committee dengan topik The Protection of Threatened Religious Minority Groups.

"Alhamdulillah kami delegasi UI bisa membawa pulang penghargaan dan bisa mengharumkan nama Indonesia di tengah-tengah kompetisi yang sangat prestisius," kata Mutiara.(plt)



tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement