Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 17:03:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto Ingin Jadi Cawapres, PPP: Perlu Kalkulasi Matang

92Wiranto-1.jpg
Wiranto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi menghormati keputusan Partai Hanura yang mencalonkan Wiranto sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 nanti.

"Itu hak Partai Hanura kita hormati," tegas Baidowi kepada TeropongSenayan, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, figur yang harus mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres nanti harus benar-benar dipikirkan secara matang. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih pendampingnya.

"Mengenai figur cawapres itu bergantung Jokowi sebagai user yang jelas sebelum pada figur, perlu dikalkulasi terlebih dahulu potensi kemenangan. Pilpres kita ini ingin menang, maka dari itu perlu kalkulasi matang," ungkapnya.

PPP sendiri, kata Baidowi, belum tertarik mengusulkan nama pendamping Joko Widodo. Menurutnya, saat ini yang bisa direkomendasikan PPP adalah kriteria yang tepat mendampingi Joko Widodo.

"Tapi lebih baik pada kategorisasi ataupun kriteria Cawapres Jokowi untuk mendongkrak kemenangan. Yakni, santri, muda, intelektual, integritas. Integritas ini yang dimaksud jujur, bersih (tidak korupsi), amanah," kata anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) secara resmi mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto sebagai calon wakil presiden di pilpres 2019 mendatang.

"Saya tegaskan, hari ini Pak Wiranto adalah cawapres yang kita usung," ungkap OSO saat acara syukuran Partai Hanura yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019 Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).(yn)

tag: #pilpres-2019  #wiranto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...