Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 22 Feb 2018 - 17:12:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Lima Petani Tewas Akibat Longsor di Brebes

13longsor.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bencana longsor yang terjadi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Brebes, Jawa Tengah menyebabkan lima orang petani meninggal dunia.

Tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi terhadap korban longsor yang menimpa para petani di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (22/2/2018) pagi.

Berdasarkan laporan Bupati Brebes yang berada di lokasi longsor, selain lima orang meninggal dunia, 15 orang lainnya hilang diduga tertimbun. Sementara 14 orang selamat dalam kondisi luka-luka.

"Korban lima meninggal adalah Karsini, Sapto, Wati, Radam, dan Kiswan," ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media, Kamis (22/2/2018) sore.

Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, relawan, dan masyarakat terlibat langsung dalam evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Tim SAR kesulitan mencari korban karena tanah masih bergerak, material longsor gembur, tebal dan cukup luas.

Saat ini, alat berat belum dapat digunakan untuk mencari korban. Cuaca mendung berpotensi hujan juga dapat menyulitkan pencarian korban longsor.

"Prinsip safety first dijadikan pedoman tim SAR gabungan dalam pencarian korban," ujar Sutopo.(yn)

tag: #bencana-alam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...