TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 23 Feb 2018 - 14:08:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Purbalingga-Brebes Longsor, Bamsoet Minta Kemensos Segera Kucurkan Bantuan

61IMG_20180223_140242.jpg
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Ketua DPR Bambang Soesatyo menyampaikan rasa dukacita mendalam bagi para korban bencana alam tanah longsor di dua kabupaten di Jawa Tengah. Dia mengharapkan para korban bisa segera ditangani sebaik mungkin.

Longsor di Desa Pasir Panjang, Brebes, Jawa Tengah mengakibatkan lima orang meninggal, 14 orang luka-luka serta 18 orang hilang. Sedangkan bencana serupa di Kecamatan Karang Jambu, Kabupaten Purbalingga mengakibatkan empat warga meninggal dan enam orang luka-luka.

“Kami menyampaikan rasa dukacita yang mendalam bagi para korban bencana dan keluarga mereka,” ujar Bamsoet -panggilan akrab Bambang- melalui pesan singkat ke media, Jumat (23/2/2018).

Selanjutnya, legislator Partai Golkar itu meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan tim SAR lebih mengintensifkan pencarian korban serta memastikan jumlahnya. Bamsoet juga mengaharapkan para korban bisa segera memperoleh bantuan.

“Pimpinan DPR meminta Komisi VIII DPR mendorong Kementerian Sosial untuk segera memberikan bantuan bagi warga yang terkena musibah,” tuturnya.

Hal yang tak kalah penting dalam penanganan pasca-bencana adalah mencari solusi bagi warga yang kehilangan tempat tinggal. “Pemerintah daerah harus segera mencari solusi bagi warga yang kehilangan tempat tinggal dan lahan milik mereka serta merelokasi warga yang terdampak longsor,” cetusnya.

Sedangkan dalam rangka mencegah adanya korban, Bamsoet meminta Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

untuk lebih gencar memberikan laporan kondisi cuaca. “Sekaligus senagai antisipasi kemungkinan terjadinya bencana kepada masyarakat luas,” pungkas anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII itu. (dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...