TSSumut
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 23 Feb 2018 - 19:07:04 WIB
Bagikan Berita ini :

H3 Minta Dubes Todung dan Muliaman Promosikan Danau Toba

99IMG-20180223-WA0192.jpg
Organisasi Horas Halak Hita (H3) secara resmi memberangkatkan Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia Todung Mulya Lubis dan Dubes RI untuk Swiss Muliaman D Hadad di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2018) malam (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Organisasi Horas Halak Hita (H3) secara resmi memberangkatkan Dubes RI untuk Norwegia dan Islandia Todung Mulya Lubis dan Dubes RI untuk Swiss Muliaman D Hadad di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2018) malam. Todung yang merupakan pebasehat H3 dan Muliaman D Hadad diharapkan sukses menjalankan tugas bangsa tersebut.

Acara pemberangkatan dilakukan dengan cara "mengulosi" atau pemberian ulos tradisonal Batak itu selain dihadiri oleh Todung dan Muliaman, hadir juga sejumlah tokoh Batak, Anggota DPR, Anggota DPD RI hingga anggota kabinet. Tampak hadir seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait, Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba.

Selain itu, Dirut Pertamina Elia Massa Manik, Ketua Umum H3 Dumoli Pardede, Wakil Ketua H3 Mangatas Panjaitan, penasehat H3 yang juga anggota DPR RI Erwin Tobing, pengusaha Soi Pardede, dan lainnya.

Ketua Panitia Erwin Tobing mengatakan, Todung merupakan penasehat H3 dan Muliaman selama ini banyak mensupport H3. Ia berharap dua putra terbaik bangsa itu sukses menjalankan tugasnya di negara tujuan.

"H3 bangga dan selamat atas dilantiknya pak Todung dan pak Muliaman. Semoga dapat menjalankan tugas negara muliaa negara dengan baik," ucap Erwin.

Erwin meminta Todung dan Muliaman dapat mempromosikan Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi parwisata nusantara.

Hal senada juga disampaikan Senator asal Sumut Parlindungan Purba. Ia mengaku bangga atas ditunjuknya Todung dan Muliaman sebagai Dubes.

"Saya yakin mereka akan lebih baik. Jangan lupa ingat Danau Toba. Jadilah kebanggan. Ini menunjukan besarnya hati H3 kepada dua dubes baru ini," katanya.

Todung mengatakan akan mempromosikan seluruh destinasi wisata yang ada di Indonesia tak terkecuali Danau Toba. Todung yang sebelumnya berprofesi sebagai pengacara berjanji akan menjadi salesmen parwisata Danau Toba.

Muliaman mengaku mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk menarik investasi sebanyak mungkin ke dalam negeri. Selain itu membantu agar ekspor Indonesia meningkat di masa mendatang.

"Semangat pak presiden agak berbeda. Ada diplomasi berbeda zaman now. Bagaimana menjalankan diplomasi ini dengan cara berbeda. Mainsetnya harus berubah," katanya.

Sedangkan Ara sapaan akrab Maruarar Sirait saat menyematkan "ulos" ke dua Dubes baru itu berharap, dukungan H3 akan memberikan kehangatan dan mengingat selama nama H3.

Menurutnya, Todung adalah pengacara yang berkualitas. Sementara Mualiaman cukup berpenglaman di bidang finansial.

"Kemamampuan Todung dan Muliaman sangat lengkap tingkatkan ekport dan investasi," katanya.

Ara yakin Todung dan Muliaman mampu meningkatkan investasi di Indonesia. Selain itu akan mampu melobi negara tersebut untuk mendukung Indonesia sebagai anggota Dewan Keamanan PBB.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...