Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 24 Feb 2018 - 12:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK: Belum Ada Keterangan Novanto yang Signifikan untuk Jadi "Justice Collaborator"

13gedung-kpk-reuters-crack-palinggi.jpg
KPK. (Sumber foto : dok isitmewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai belum ada satu pun keterangan Setya Novanto yang dianggap signifikan untuk mengungkap pelaku lain. Hal tersebut semakin memperkecil peluang Novanto untuk mendapat status sebagai justice collaborator.

"Sejauh ini belum ada informasi signifikan dari terdakwa Setya Novanto kepada KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Jumat (23/2/2018). Menurut Febri, informasi yang disampaikan Novanto hampir sama dengan data yang dimiliki KPK sejak awal.

Misalnya, dugaan penerimaan oleh sejumlah orang yang dilaporkan Novanto, telah diuraikan jaksa dalam surat dakwaan terhadap tiga terdakwa lainnya. Sikap Novanto yang Tak Sejalan Menurut Febri, selama persidangan masih berjalan, Novanto memiliki kesempatan untuk mengungkap pelaku lainnya.

Misalnya disampaikan dalam sidang pemeriksaan terdakwa. KPK mengingatkan agar Novanto memenuhi syarat-syarat untuk ditetapkan sebagai pelaku yang bekerja sama dengan penegak hukum. Tanpa keseriusan Novanto, permohonan sebagai justice collaborator tersebut dapat ditolak KPK.

"Dikabukan atau tidak, akan bergantung hasil pembicaraan dengan jaksa penuntut umum," kata Febri. (aim)

tag: #korupsi-ektp  #kpk  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...