Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Sabtu, 24 Feb 2018 - 12:54:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Lima Partai Deklarasikan Jokowi, Prabowo Kapan?

23jokowiprabowo.jpg
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Lima partai sudah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres pada Pilpres 2019. Sementara Prabowo Subianto hingga kini belum dideklarasikan oleh partai yang dipimpinnya, Gerindra.

Beberapa survei lembaga survei menyebut Jokowi dan Prabowo mash menjadi capres terkuat pada Pilpres 2019. Dari keduanya, baru Jokowi yang terang-terangan dideklarasikan sebagai capres oleh lima partai pada Pilpres 2019. Sedangkan Prabowo hingga kini belum menggelar deklarasi dukungan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, partainya masih belum melakukan deklarasi mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 nanti.

Menurutnya, deklarasi mengusung Prabowo Subianto masih menunggu konsolidasi nasional yang akan dilakukan Partai Gerindra.

"Belum nanti akan ada konsolidasi nasional dulu," kata Fadli Zon saat dihubungi, Sabtu (24/2/2018).

Fadli Zon juga menilai deklarasi PDI Perjuangan yang kembali mengusung Joko Widodo sebagai calon Presiden periode 2019-2024 merupakan hal yang wajar. Ia pun mengajak dalam Pilpres 2019 nanti berkompetensi secara sehat sesuai aturan demokrasi.

"Tidak mengagetkan dan wajar saja (dukungan PDIP ke Jokowi sebagai Capres), mari berkompetisi dengan sehat dalam demokrasi," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Diketahui saat ini Prabowo Subianto belum melakukan deklarasi untuk maju kembali sebagai calon Presiden 2019. Sementara, Joko Widodo sudah mendapatkan dukungan dari lima partai untuk sebagai capres 2019, yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai NasDem, PPP dan Partai Hanura.

Sebelumnya PDI Perjuangan menetapkan Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III, di Bali, 23-25 Februari 2018.

Informasi tersebut pertama kali disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung lewat postingan tweet dalam akun twitter resminya @pramonoanung.

"Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi," cuit Pramono. (plt)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...