Jakarta
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 25 Feb 2018 - 20:21:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Milad ke-1, Bang Japar Teguhkan Dukungan Kepada Anies-Sandi

17bangjapar.JPG
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Bang Japar Fahira ldris saat Perayaan Milad Ke-l Bang Japar di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018) (Sumber foto : mandra pradipta-teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ormas Kebangkita Jawara dan Pengacara (Bang Japar) kembali meneguhkan dukungannya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merealisasikan janji-janjinya dan bekerja untuk kemaslahatan atau kebaikan warga Jakarta.

Bang Japar memandang, berbagai ancaman yang diterima Anies-Sandi mulai dari dilaporkan ke kepolisian, di interplasi bahkan diancam akan di lengserkan tidak Iebih dari ketidaksukaan karena bergulirnya program-program pro rakyat yang direaliasikan Anies-Sandi selama empat bulan belakangan ini.

"Banyak yang 'kepanasan' karena selama empat bulan ini Anies-Sandi sudah bekerja untuk kemaslahatan atau kebaikan warga kecil di Jakarta. Selama empat bulan ini Jakarta sudah on the right track. Anies-Sandi bekerja saja, tidak usah hiraukan gangguan-gangguan seperti ini," kata Ketua Umum Bang Japar Fahira ldris saat Perayaan Milad Ke-l Bang Japar dan Syukuran 4 Tahun Gerakan Nasional Anti Miras di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).

Fahira mengungkapkan, pihak-pihak yang saat ini melaporkan Anies-Sandi ke kepolisan dan mengancam akan menginterplasi bahkan melengserkan Anies-Sandi adalah pihak-pihak yang dulu kalah dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bagi Fahira yang juga Senator Jakarta dan Ketua Komite Ill DPD RI ini, pelaporan ke polisi atas penutupan Jalan Jati Baru untuk solusi sementara penataan Tanah Abang dan ancaman dilengserkan oleh dua fraksi di DPRD DKI sangat mengada-ada.

Bahkan, lanjut Fahira, ada fraksi di DPRD DKI Jakarta yang hendak menggulirkan interplasi ke Anies-Sandi karena ambruknya tiang graider Tol Becakayu. Padahal proyek ini adalah proyek strategis nasional yang merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"lni (laporan ke polisi dan interplasi) hanya untuk menggangu kerja Anies-Sandi saja. Buktinya, reklamasi yang bertahun-tahun menabrak aturan, mereka hanya senyum-senyum saja. Saya mau ingatkan kalau pilkada sudah usai. lngat yang mereka hadapi bukan hanya Anies-Sandi, tetapi 58 persen pemilih atau 3,2 Juta warga Jakarta," terangnya.

Pada peringatan Milad ke-1 Bang Japar ini, Fahira juga menguraikan berbagai kerja-kerja Bang Japar di Jakarta mulai dari merealisaikan kampung-Kampung Anti Narkoba dan Anti Miras di Jakarta, program perlindungan hukum bagi anak dan perempuan korban kekerasan.

Selain itu, menggelar juga berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan kembali budaya lokal dan seni budaya betawi, hingga program pelayanan ambulance gratis, serta membuka lapangan kerja baru dengan membangun unit-unit usaha berbentuk UKM di seluruh wilayah Jakarta

Selain itu, pada peringatan milad ini, Bang Japar juga memberikan anugerah (award) ke banyak tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh anti miras dan narkoba, ulama, aktivis, budayawan, pengacara, dan jawara yang dianggap mempunyai kepedulian tinggi terhadap kemaslahatan umat.

"Eksistensi kami di Jakarta juga menggerakan warga di daerah lain. Bang Jabar sudah berdiri di Depok dan menyusul daerah lain antara Iain Bandung Raya, Bekasi Raya, Bogor Raya, dan Banten Raya," pungkasnya.

Diketahui, Milad Bang Japar dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan sejumlah tokoh nasional dan para ulama/ustad mulai dari Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, dan Politisi Senior Partai Golkar Fahmi Idris.(plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...