Jakarta
Oleh alfian pada hari Minggu, 25 Feb 2018 - 20:29:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Relokasi Blok G, Dirut Pasar Jaya: Kita Ingin Pastikan Semuanya Siap

85dirutpasarjaya.jpg
Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menegaskan, bahwa rencana relokasi pedagang Blok G Tanah Abang ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) tetap akan dilakukan sesuai rencana semula.

Ia mengatakan, progres proses sewa lahan melalui Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) juga sudah rampung.

Kini, kata Arief, pihaknya sudah mulai memasuki fase untuk mempersiapkan pendirian bangunan semi permanen di atas lahan PT Astana, yang nantinya akan digunakan menampung para pedagang selama proses revitalisasi berlangsung.

Arief ingin memastikan, segala sesuatunya betul-betul dipersiapkan dengan matang, sebelum memindahkan para pedagang ke TPS.

"Jadi, sebenarnya bukan tidak ada kepastiaan tetapi kita ingin memastikan semuanya siap dulu. TPS Tanah Abang itu yang jadi PR kita dan saat ini kita sudah KJPP di lokasi PT Astana," kata Arief kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (25/2/2018).

‎Hal ini disampaikan Arief sekaligus untuk menepis simpang siurnya informasi di kalangan pedagang yang saat ini tengah harap-harap cemas.

"Besok (Senin, 26/2/2018) di rapim saya akan sampaikan detail dengan timeline termasuk sosialisasi ke pedagang,"‎ ucap Arief.

Karenanya, Arief meminta para pedagang di Blok G tetap tenang dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu liar di luar.

Diketahui, sebelumnya para pedagang Blok G Tanah Abang mengaku bingung dan masih menunggu kepastian rencana relokasi oleh PD Pasar Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

Mereka bingung karena tak kunjung ada kepastian terkait rencana relokasi tersebut.

Setidaknya, hal tersebut diutarakan seorang pedagang celana di pasar Blok G yang enggan disebutkan namanya.

Dia mengaku menanti tanpa kepastian terkait pelaksanaan revitalisasi yang dicanangkan Pemprov DKI.

Sebab, hingga kini belum ada sosialisasi dari pihak Pemprov DKI maupun PD Pasar Jaya terkait rencana pemindahan pedagang.

"Saya capek sama berita-berita kepindahan itu. Percuma kalau masih ada orang-orang berkepentingan, isunya sih mau dipindah. Isunya doang, tetapi belum ada kepastian," kata dia, Sabtu (24/2/2018).

"Belum ada info apa-apa, nih. Kalau (Blok G) mau dihancurin terus dibangun lagi itu sih sudah wacana lama, tetapi kalau soal dipindah belum tahu kapan," ujarnya.

Pedagang lainnya, Anggi (21) berharap Pemprov DKI segera memindahkan para pedagang ke TPS.

"Daripada begini-begini saja, mending cepat dipindah. Mau saya mah dipindah," ujar pedagang seragam sekolah di Blok G tersebut.

Diketahui, gedung pasar Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat tahun 2018 ini akan dirobohkan. PD Pasar Jaya kemudian akan membangun kembali pasar tersebut‎.

Menurut rencana, Blok G yang baru nantinya juga akan terintegrasi dengan depo LRT dan rusun.(plt)

tag: #pd-pasar-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...