Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 25 Feb 2018 - 21:07:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Ajak Kader IPNU Jadi Peserta OK OCE

76Sandiaga-Uno-Wagub.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menghadiri acara milad ke-64 Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) di Islamic Center Jakarta, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Utara, Minggu (25/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Sandi meminta agar kader IPNU ikut ambil bagian dalam memajukan ekonomi dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

"Kami ingin IPNU ini berpartisipasi aktif dalam kegiatan perekonomian untuk menciptakan lapangan kerja. Seperti kita lihat Festival Danau Sunter tadi lebih dari 78 boot yang disiapkan OK-OCE. Belum pukul 09.00 WIB sudah habis. Ini kegiatan ekonomi yang betul-betul menyentuh rakyat," kata Sandi dalam sambutannya.

Sandi juga membuka ruang kepada kader IPNU yang ingin bergabung dengan program Pemprov DKI, OK OCE.

Sandi menyebut setiap angkatan akan dipilih 20 sampai 30 orang untuk diberikan pelatihan di OK OCE.

"Kita minta nanti setiap angkatan IPNU dipilih 20 sampai 30 lulusan terbaiknya untuk kami langsung masukkan ke dalam P1 dan P2, yaitu pendaftaran, pelatihan dan pendampingan, sehingga kita harapkan mereka bisa menciptakan kegiatan ekonomi khususnya yang berbasis syariah," ucap Sandi.

Selain itu, Sandi juga meminta IPNU tetap fokus dalam aktifitas keagamaan. Mereka diminta mampu menjaga keberagaraman dan menunjukan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Tadi pesan-pesan itu yang disampaikan oleh kami, agar anak-anak muda di bawah IPNU bisa menjadi bagian dari menjaga keberagaman kita, ahlussunnah wal jamaah, dan memastikan bahwa Islam yang hadir di sini jadi Islam yang betul-betul rahmatan lil alamin," tandasnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...