Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 26 Feb 2018 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bambang Soesatyo: Tak Beralasan Jika DPR Tak Boleh Dikecam

82664277_720.jpg
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo menegaskan DPR tak berniat menjadi lembaga yang antikritik. Menurutnya, DPR adalah rumah rakyat dan anggota DPR adalah wakilnya.

"Sungguh tidak beralasan manakala dikatakan DPR anti kritik dan tidak boleh dikecam. Bagi saya pribadi, kritik bagaikan vitamin yang menyehatkan pertumbuhan demokrasi. Tidak mungkin DPR punya niat membungkam, apalagi memberangus kebebasan pers yang menjadi ciri demokrasi," ujar Bambang, Minggu (25/2/2018) kemarin.

Bambang menjelaskan, bahkan dia bertekad membangun DPR sebagai parlemen modern yang terbuka terhadap kritik dari siapa pun, termasuk dari pers.

Mantan Ketua Komisi III DPR ini mengatakan, hubungan profesi jurnalis sangat erat. Bambang diketahui belakangan ini mendapat penghargaan dari insan pers atas prestasi dan dedikasinya yang tinggi dalam dunia politik dan jurnalis mengaku mendapatkan beban baru lagi untuk terus meningkatkan kinerjanya demi kepentingan bangsa.

"Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam mengangkat marwah DPR RI sebagai lembaga perwakilan yang dekat dengan rakyat," ujar Bamsoet. (aim)

tag: #bambang-soesatyo  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement